Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Covid19, Pemdes Ulak Lebar Salurkan BLT-DD Tahun 2020

Kamis, 21 Mei 2020 | 19:10 WIB Last Updated 2020-05-21T12:10:30Z

Kaur, Bengkulu - Memperhatikan surat edaran Bupati Kaur No 049/313/DPMD/KK/2020 Tentang Bantuan Langsung Tunai  Dari Dana Desa (BLT-DD) Kabupaten Kaur Tahun 2020.

Pemerintah Desa (PemDes) Ulak Lebar, Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur,  Provinsi Bengkulu menyalurkan BLT-DD dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 21 Orang Kepala Keluarga(KK), masing-masing menerima Rp 600.000,-/KK selama tiga bulan kedepan.

Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara (PJS)  Kepala Desa (Kades)  Rina Aryani S.Sos di dampingi perangkat Desa, BPD beserta Anggota dan Babinsa, Bhabinkhamtbmas. Bertempat di balai Desa Ulak lebar  dan sebagian di salurkan lansung kerumah,  Kamis 21 Mei 2020.

Penerima manfaat BLT-DD Tahun 2020 Sudah sesuai dengan ketentuan aturan KemenDes dan surat edaran Bupati Kaur dan memenuhi kretria yang ditentukan. Hal ini di katakan PJS Kades kepada awak media di sela penyaluran BLT-DD tersebut,

" Setelah melewati rangkaian proses, dari pendataan yang di laksanakan oleh tim relawan melawan covid19,  Dan hasil pendataan tim relawan kita Verifikasi melalui MusDes. Dari hasil MusDes kita menetapkan sebanyak 21 orang penerima manfaat BLT-DD masing-masing menerima sebanyak Rp 600.000,-/Kepala Keluarga selama tiga bulan kedepan. Dan penerima manfaat BLT-DD ini sudah sesuai kreteria yang di tentukan oleh Kemendes dan memperhatikan surat edaran Bupati Kaur. Alhamdulillah  hari ini sudah kita salurkan semua" Ujarnya.

Selain itu Rina juga mengharapkan kepada penerima BLT-DD agar digunakan sesuai kebutuhan dalam menghadapi pandemi Covid19. Dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

" Bantuan ini diharapkan bisa membantu sedikit kekurang dan manfaatkanlah sebaik mungkin dalam menghadapi pandemi covid19. Serta budayakan hidup bersih patuhi protokol kesehatan, jika bepergian gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak. Semoga kita semua terhindar dari covid19 amin" Harapnya  (SUMANTRI)
×
Berita Terbaru Update