Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Batubara Dan Kapolres Kunjungi Pos Check Poin Operasi Ketupat Toba 2020

Rabu | 5/13/2020 WIB Last Updated 2020-05-12T23:09:37Z


Batu Bara -  Bupati Batu Bara Ir. Zahir M. AP dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH lakukan kunjungan ditiga pos pam dan pos check point/operasi Ketupat Toba Tahun 2020. Diperbatasan jalinsum Batubara- Serge di Kecamatan Laut tador, Selasa (12/5/2020)

Tampak kehadiran orang nomor 1 dipemerintahan Pemkab Batu Bara dan orang nomor 1 dijajaran Polres Batu Bara itu, didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Joni Marpaung, Kasat Pol PP Ramanhadi, Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi, Kadis Kominfo Andri Rahardian dan para OPD yang terkait lainnya.

Menjawab pertanyaan wartawan, Bupati Batubara Ir Zahir  M .Ap mengatakan bahwa dirinya bersama Kapolres Batubara meninjau langsung ke tiga Pos PAM mulai simpang Sei Bejangkar kecamatan Talawi serta diperbatasan jalinsum Batubara - Sergei di kecamatan Laut Tador. Dia pun mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri 1441  Hijriyah.

"Dimasing-masing Pos PAM tersebut akan dilakukan cek kesehatan suhu  tubuh kepada penguna jalan, apakah mereka steril dan tidak terjangkit corona pada saat memasuki wilayah Kabupaten Batubara", bilangnya. 

"Kemudian diberikan masker bila penguna jalan tidak memakainya, ini dilakukan di tiga titik mulai dari pintu masuk dari Medan menuju Batu Bara, lalu dari arah Kisaran menuju Lima Puluh. Selanjutnya dari arah Siantar menuju Lima Puluh", ujarnya. 

Sementara itu hingga saat ini, menurut Zahir belum ada ditemukan masyarakat yang mudik ke Kabupaten Batu Bara. Namun hingga kini hanya ditemukan masyarakat yang mau melintas pergi bekerja, setiap hari keluar masuk Batu Bara. 

"Operasi ini berlangsung sampai lebaran nanti", kata Bupati Batu Bara menutup perbincangan.

Sedangkan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis masih senantiasa terus menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Batubara agar tetap menjaga diri dan tetap waspada virus Corona saat ini. 

"Jangan panik, hindari kerumunan dan jangan mudik, ini dilakukan setiap harinya guna untuk menjaga kestabilan situasi pandemi covid-19 diwilaya masing masing khususnya diwilayah hukum polres Batubara", terang mantan Kapolres Belawan itu. 

"Oleh sebab itu, penguna jalan harus tetap memakai masker dan melakukan cek point, mulai dari cek suhu panas Badan  dan harus pakai masker. Hal ini dilakukan guna untuk mengetahui kesehatan para penguna jalan dan jangan ada yang  mudik, nanti kita akan lakukan pengecekan mulai dari KTP sampai barang bawaannya", tegasnya. 

Masih menurut penjelasan Kapolres, bila ditemukan akan kita kembalikan ke wilaya pengendara  semula. Dalam kesempatan kali ini, Bupati Batubara bersama Kapolres juga meninjau pasar atau pajak dipinggir jalan simpang Gambus dan membagikan masker, juga melakukan rapit test beberapa warga yang belanja sebagai semple. 

Untuk itu Bupati menegaskan bila tidak pakai masker, pajak ini akan ia tutup. "Semua harus pakai masker, ini semua demi kebaikan kita bersama", kata Zahir sebelum beranjak meninggalkan lokasi. (BP)
×
NewsKPK.com Update