Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BLT Dana-Desa Langganu Akan DiSalurkan Hari ini Sejumlah 32 KK

Selasa | 5/05/2020 WIB Last Updated 2020-05-05T09:00:37Z


TALIABU -  Setelah Melaksanakan Musyawara Desa (Musdes), Penetapan Penerima BLT/bantuan langsung tunai yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa dan bersama pemerintah desa, pemerintah kecamatan lede, BPD Desa langganu,  Kepala Desa Langganu Yakni 'BASIRUN NAHI' dan Kepala Kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu 'H.Aliati Maundu'  ." ungkap Kades Langganu Melalui telpon Via Washapp, selasa 5/04/2020.

Lanjut BASIRUN NAHI, Dalam kegiatan tersebut selaku Kepala Desa Langganu, menyampaikan bahwa hasil kesepakatan untuk kepala keluarga yang memenuhi kriteria kurang lebih 32 Kepala Keluarga, (Tiga Puluh Dua Kepala Keluarga).

 Pendataan di setiap Kepala Keluarga di  sesuaikan dengan 14 kriteria,  sesuai  dengan surat edaran dari kementrian.

  Adapun menyangkut penyalurannya Hari ini, Selasa  pukul 15.00 Wit akan di salurkan  tahap pertama di 32 Orang Kepala Keluarga yang  menerima bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) Sebesar Rp. 600 Ribu Per KK di kalikan dengan 32 Orang Kepala Keluarga, Jumlah keseluruhan Rp.19.200.000,00, dan dalam pertengahan dibulan suci Ramadhan ini akan di salurkan lagi di periode kedua." ucapnya.

 masyarakat wajib terimah bisa memanfaatkan buat kebutuhan bulan suci Ramadhan dan Kebutuhan di Lebaran nanti." Kata Kades Langganu.

Rencananya BLT tersebut, akan diberikan selama periode tiga bulan di tahun 2020 ini.

Dengan estimasi setiap keluarga mendapatkan Rp 600 Ribu per bulan. Jadi dalam periode tiga bulan, total bantuan yang di dapat setiap keluarga adalah Rp1,8 juta." tandasnya. (Jak)
×
Berita Terbaru Update