Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

APD Bernilai Ratusan Juta Rupiah di serahkan ke Bupati Tanah Laut

Rabu, 06 Mei 2020 | 16:32 WIB Last Updated 2020-05-06T09:32:28Z
Bupati Tanah Laut H.Sukamta Selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covit 19 kabupaten mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bernilai ratusan juta rupiah.


Tanah Laut - Bupati Tanah Laut H.Sukamta Selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covit 19 kabupaten mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bernilai ratusan juta rupiah.

Sukamta selaku Bupati dan mewakili seluruh rakyat TaLa mengucapkan terimakasih kepada PT.Arutmin Indonesia Site Kintap serta site asam asam yang telah menunjukan kepedulian yang besar dalam rangka kita bersama sama memerangi Covit 19,Dia jua menambahkan bantuan ini sangat lah berguna,mengingat pemkab TaLa sedang gencar gencarnya cegah tangkal terhadap virus yang mematikan tersebut.

 Bupati juga membandingkan kalau daerah lain sudah mulai melakukan PSBB (perbatasan sosial bersekala besar)kita juga akan melakukan namun dalam bentuk yang berbeda,yang akan kita lakukan adalah Perang Secara Besar Besaran(PSBB) terhadap virus 19 tersebut.

Untuk melakukan langkah langkah PSBB yang di kehendaki bupati tidak lah memakan dana sedikit seperti pembelian APD dan alat rapot rest serta PCR (polymerase chain reaction) PCR adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genitik dan sel bakteri .saat ini kita memerlukan 3000 unit PCR dan dia bersyukur manajemen PT AL Site Kintap membantu 500 unit

Kalangan karyawan minimarket yang ada ddi seputaran jalan A.Yani serta kalangan karyawan yang mobilitasnya tinggi atau sering bepergian ke daerah yang kena zona merah kalangan inilah yg nantinya jadi sasaran utamanya.

 Jadi jangan kaget kalau nanti angka kasus Covit 29 di tala akan melonjak namun setelah itu tren tersebut menurun karena  semua potensi kerawanan penularan Covit telah di susuri di sediap sudut.tutur Sukamta

Kepala Tehnik Tambang (KTT) site Kintap Lutfi Qolbirokhim mennyerahkan langsung di saksikan Camat Kintap Eko Trianto bersama unsur muspika kecamatan dengan Nilai dari APD yang di serahkan site Kintap kepada bupati senilai Rp 242.398.265  berupa beberapa jenis barang medis antara lain hasmat,face shilef,sarung tangan,sepatu both dan lainya,sementara dari site asam asam senilai RP 126.662.000.-


KTT Site Kintap PT AI Lutfi Qolbirokhim menegaskan pihaknya akan mendukung penuh upaya Pemkab Tala yang kini memasifkan upaya mengatasi covid-19. Ia berharap bantuan APD tersebut bermanfaat dan dapat menopang upaya tersebut.

Pihaknya pun sejak awal penetapan status tanggap darurat covid-19 di Kalsel juga telah melakukan cegah tangkal sesuai protokol yang ditetapkan pemerintah. Di antaranya menerapkan jaga jarak dan menghindari kerumunan dalam aktivitas penambangan.

"Meski di tengah situasi ekonomi yang saat ini lesu, harga batu bara juga masih sangat rendah, namun kami akan terus berupaya turut berperan membantu pemerintah daerah mengatasi covid-19. Semoga virus ini bisa segera diatasi," tandas Lutfi.

Selain APD, pihaknya juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako untuk posko satgas covid di delapan desa di Kecamatan Kintap yakni Mekarsari, Sumberjaya, Bukitmulya, Kebunraya, Muarakintap, Sungaicuka, Kintapkecil, dan Sebambanbaru.

Sukamta juga sangat semringah saat UKM binaan Arutmin Site Kintap yang bergerak pada usaha ternak ayam petelur maju ke panggung dan menyerahkan telur hasil produksi mereka. Apalagi usaha yang dijalankan sejak beberapa bulan lalu tersebut telah mampu menghasilkan hingga belasan juta per bulanya(Heryand)
×
Berita Terbaru Update