Notification

×

Iklan

Iklan

Semoga Desa Laganu Taliabu Tetap Aman & Jauhkan Dari Bahaya Virus corona

Selasa | 4/14/2020 WIB Last Updated 2020-04-14T04:33:15Z

Taliabu - Di Tengah Merebaknya Wabah Corona Disiase (Covid-19), berbagai usaha dan langkah antisipasi terus di galakkan, baik itu dari pemerintah pusat hingga pemerintah desa.

Atas hal tersebut salah satu desa di kecamatan lede, kabupaten pulau Taliabu yakni desa langganu, pada Senin (13/4/2020) hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di desa setempat.

Kepala desa Langganu, Basirun mengatakan kepada media ini, bahwa penyemprotan disinfektan ini adalah upaya antisipasi terhadap wabah corona virus (Covid-19).

"Sebagai langkah pencegahan terhadap masyarakat, terutama di desa kami (Langganu) agar terhindar dari wabah covid-19, maka penyemprotan disinfektan ini kami lakukan. "Kata basirun kepada media ini saat di temui usai memberikan arahan kepada tim relawan covid-19.

Langkah ini tentunya, masih basirun adalah bagian dari tindak lanjut atau arahan dari pemerintah pusat melalui edaran Kemedes PTT tentang Desa tanggap Covid-19.

"Kita tau di edaran kemendes PTT nomor 8 tahun 2020 telah di jelaskan agar setiap desa di Indonesia membentuk relawan desa lawan Covid -19, dengan salah tugasnya adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan. "Bebernya.

Basirun yang juga adalah ketua relawan desa langganu lawan Covid-19 ini menjelaskan, bahwa di desa langganu terdapat tiga titik posko relawan yang tersebar di tiga dusun, sehingga penyemprotan disinfektan ini akan di sebar sesuai areal tersebut.

" Di tiga dusun di desa langganu, telah kami bentuk posko relawan, yakni dusun telaga bakti, dusun Langge, dan dusun muara batas, maka penyemprotan ini kami akan sebar di tiga areal titik tersebut agar merata, dengan target di tempat ibadah, puskesmas, areal rumah warga dan jalanan."jelasnya.

Sampai dengan saat ini juga, sambung basirun secara umum di kabupaten pulau Taliabu, dan khususnya di desa kami langganu, belum ada yang terpapar covid-19, akan tetapi langkah antisipasi dan ikhtiar kita akan lakukan agar terhindar.

"Di Taliabu secara umum dan khusnya di desa langganu aman dan belum ada yang terpapar covid-19, tapi kami akan selalu ikhtiar dan melakukan langkah antisipasi."pungkasnya.

Selain progran penyemprotan disinfektan, basirun mengaku bahwa pihaknya juga tetap menjaga kebersihan lingkungan, serta persediaan masker untuk nanti di bagikan.

"Setiap hari jumat kami selalu kerja bakti bersama untuk selalu menjaga kebersihan, kemudian kami juga sudah kerja sama dengan pihak rumah sakit di bandung untuk persediaan 100 dos masker, kos tangan, alat pengukur suhu badan, yang kami akan bagi kepada pendatang atau yang baru datang dari luar dan selebihnya ke masyarakat."Akunya.

Ia berharap agar masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah, selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari wabah ini.

"Semoga desa kami tetap aman dan di jauhkan dari bahaya virus corona ini.Tutupnya.(Jak)
×
NewsKPK.com Update