Notification

×

Iklan

Iklan

Pangulu Purba Sari Bantu Alat Deteksi Suhu Tubuh Ke Mesjid Ash Syuhada Huta III Purba Sari

Senin | 4/20/2020 WIB Last Updated 2020-04-20T12:42:12Z

Simalungun-Sumut. Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya, Nagori Purba Sari Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, dan menjalankan intruksi Pemeritah Kabupaten Simalungun, Pangulu Purba Sari serius melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan ke rumah rumah warga.

Pengecekan dilakukan oleh relawan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang sudah dibentuk oleh pemerintah Nagori, Senin 20/04/2020 sekira pukul 17.30 WIB. Pantauan reporter dilokasi, Pangulu Marshal Saragih Sp, turut serta dalam pelaksanaan kegiatan dan pengecekan di Posko Covid-19 yang berlokasi di jalan Subur, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok.

Pangulu Purba Sari, Marshal Saragih Sp kepada awak media yang memantau kegiatan tersebut mengatakan, selain suhu tubuh dilakukan pengecekan, bagi tamu atau pendatang yang melewati atau masuk ke wilayah tersebut akan dilakukan pengecekan suhu tubuh pendatang, terutama warganya yang masuk. Selain itu pihaknya juga telah melakukan penyemprotan ke rumah-rumah di tujuh Huta dengan tujuh alat penyemprotan.

Selain di lokasi jalan Subur, Alat deteksi suhu tubuh juga di berikan kepada pengurus Mesjid Ash Syuhada Huta III Nagori Purba Sari. Hal ini bertujuan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh para jamaah yang akan melakukan ibadah sholat, khususnya pada saat di Bulan Ramadhan mendatang.

"Kami harus benar-benar teliti dalam melakukan pengecekan bagi tamu atau pendatang sesuai intruksi pemeritah yang sesuai dengan standard kesehatan, kami juga akan menyarankan kepada warga dan pendatang agar tetap menggunakan masker, apabila ada yang tidak menggunakannya maka kami akan mengingatkannya", ujar Marshal Saragih Sp.

Di tambahkan Pangulu, alat deteksi suhu tubuh ada 3 buah, yang masing-masing di bagi ke 3 posko Covid-19, dan 1 buah untuk ke mesjid Ash Syuhada Nagori Purba Sari. Penjagaan posko dilakukan relawan tergantung keadaan dan situasi di lokasi, namun tim tetap berjaga dan stand by di posko", jelasnya.

Disamping pemeriksaan yang dilakukan untuk warga dan pendatang, kepada relawan ia juga menghimbau agar tetap menjaga jarak saat melakukan tugas, tetap menjaga pola hidup sehat. "Marilah kita sama-sama berdoa kepada Tuhan sebagai umat yang beragama agar cobaan yang sedang kita alami bersama segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasa tanpa adanya rasa was-was dalam diri kita, "Saat ini yang utama, Selamatkan diri kita dan keluarga", tutup Pangulu Purba Sari. (RU)
×
NewsKPK.com Update