Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Mandiri Pangan, Dana Desa Padang Jati Tahap Pertama Bangun Saluran Irigasi.

Kamis | 4/16/2020 WIB Last Updated 2020-04-16T09:28:48Z


Kaur,  Bengkulu - Guna untuk meningkatkan Hasil Panen tanaman padi warganya, Pemerintah Desa Padang Jati, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur membangun sejumlah titik  jaringan irigasi petani sawah.

Pembangunan jaringan irigasi siring pasang dengan volume : Panjang 500 meter, lebar lantai 30cm, Tinggi 50cm,  lebar pondasi atas bawah 20cm yang terbagi di lima titik bangunan. Dan kegiatan ini menjawab keluhan masyarakat, Yang selama ini air sawahnya kurang lancar. Dan mendukung ketahanan pangan secara mandiri.

Kepala Desa Padang Jati Mansur Sait berharap dengan adanya bangunan jaringan irigasi ini, Nanti bisa mencukupi pangan para petani. Yang memang selama ini terkendala tidak lancarnya arus air untuk mengaliri sawah mereka.

"bangunan jaringan irigasi ini atas dasar hasil Musyawarah Desa (Musdes) dan mengacu pada skala prioritas dan menjawab  keluhan masyarakat selama ini airnya tidak lancar, sehinga mempengaruhi hasil panen mereka. Dengan sudah di bangunnya siring pasang, nantinya harapan saya hasil panen mereka sesuai dengan apa yang di harapkan.  Dan mencukupi kebutuhan pangan khususnya keluarganya, namun tidak menutup kemungkinan bisa mendukung ketersedian pangan kabupaten kaur nantinya" Ungkapnya kepada newskpk.com melalui via Handpone. Kamis 26 April 2020.

Untuk diketahui realisai DD tahun 2020 Desa padang jati ada beberapa item, Di antaranya saluran irigasi, rabat beton dan pemberdayaan. Demikian (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update