Notification

×

Iklan

Iklan

DD Tahap Pertama 2020, Pemdes Bangun Jiwa Bangun Sanitasi Dan Penigkatan Jalan Sentral Produksi

Rabu | 4/15/2020 WIB Last Updated 2020-04-15T08:52:35Z

Kaur, Bengkulu - Pemerintah Desa (Pemdes)  Bangun Jiwa, Kecamatan Luas,  Kabupaten Kaur melalui Dana Desa (DD)  Tahap I Tahun 2020 membangun sejumlah infrastruktur diantaranya Peningkatan Jalan sentral produksi pertanian dan Sanitasi yaitu Jamban sehat. Realisasi ini Sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2019 dan mengacu pada skala prioritas.

Pembangunan peningkatan Badan jalan dan sanitasi ini Diharapkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian Dan juga mewujudkan masyarakat sehat dengan tidak membuang air besar sembarangan agar terwujudnya generasi sehat ekonomi kuat. Hal ini dikatakan pejabat sementara (PJS)  Kepala Desa Bangun Jiwa Mansyur SH kepada Newskpk.com saat menijau lansung tahapan pekerjaan Jamban sehat atau water close (WC). Rabo 15 April 2020.


" Untuk tahap pertama sesuai dengan hasil musdes, kita membangun sanitasi dan rabat beton serta plat Duicker. Ya saya berharap dengan adanya peningkatan badan jalan jenis rabat beton ini mampu meningkatan penghasilan masyarakat di sektor pertanian, akses jalan yang sudah kita rabat nanti, itu sangat mendukung lajunya transportasi untuk menuju lahan pertanian. Dan sanitasi ini kita bangun pada waraga yang kurang mampu agar bisa menuju masyarakat sehat nantinya" Ujarnya.

Selanjutnya Mansyur menghimbau pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan mengingat wabah penyebaran covid19 saat ini. Yang jelas jangan takut Tapi selalu waspada, bagi warga yang baru pulang berpergian dari daerah zona merah, agar melapor pada gugus tugas penanganan covid19 kecamatan dan mengisolasi diri selama 14 hari kedepan. Demikian. (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update