Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Pemerataan Pembangunan, DD Tingkatkan Jalan Lingkungan

Selasa | 4/28/2020 WIB Last Updated 2020-04-28T14:10:43Z


Kaur, Bengkulu - Pemerintah Desa (Pemdes)  Parda Suka ,  Kecamatan Maje,  Kabupaten Kaur merealisasikan Dana Desa (DD)  Tahap pertama dengan membangun Infrastruktur Di antaranya peningkatan jalan lingkungan.


Pejabat Sementara (PJS)  Kepala Desa Parda
Emi Yulismi. Menghimbau kepada Masyarakat Yang Bekerja agar tidak mengurangi Volume yang sudah di tentukan dan sesuaikan dengan gambar yang ada.

"Yang jelas  saya selalu mengimbau kepada masyarakat yang bekerja untuk tetap mengutamakan kualitas dan sesuaikan dengan gambar yang ada" terangnya kepada awak media saat berkunjung ke lokasi. Sabtu 25 April 2020.

Lebih lanjut Emi Yulismi mengatakan Bahwa Realisasi DD Tahap pertama Tahun 2020 ini, Mengacu pada Musyawarah Desa (MusDes)  Tahun 2019 yang lalu. Namun tidak menutup kemungkinan APBDes akan mengalami perubahan nantinya sesuai dengan surat edaran KemenDes RI.

"Realisasi DD tahap pertama ini sesuai dengan hasil kesepakatan mayarakat melalui MusDes 2019 yang lalu, Yaitu untuk meningkatkan jalan lingkungan dan lampu jalan tenaga surya (PLTS)  sebanyak tiga unit. Namun tidak menutup kemungkinan di tahap dua nanti ada perubahan APBDes,  mengingat ada surat edaran KemenDes RI tetang penggunaan Dana Desa (DD) dalam penaganan covid19. Ya kita lihat saja nanti dari Dinas PMD" Ujarnya.

Diketahui Bagunan peningkatan jalan lingkungan tersebut Total Volume :  Panjang 220 meter, lebar 2,5 meter,  tinggi 15 cm. Dengan Pagu Dana 125.000.000,-  Bersumber dari Dana Desa Tahun 2020.Demikian (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update