Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Tungkal Ulu Bungkam Ketika ditanya Soal Pernyataan Kades Taman Raja

Rabu | 4/01/2020 WIB Last Updated 2020-04-01T14:09:08Z

Kuala Tungkal - Selaku Camat seharusnya dapat memberikan contoh pelayanan yang baik masyarakat maupun kepada masyarakat sebab Camat adalah merupakan seorang pejabat pemerintah yang merupakan sebagai pelayan publik ditingkat kecamatan. Salah satunya yaitu termasuk seperti memberikan penjelasan atau memberikan klrarifikasi yang baik kepada publik dan masyarakat jika hal tersebut diperlukan oleh publik, sebab Jabatan Camat merupakan suatu Pigur publik dimata masyarakat.



Namun Pak Camat Tungkal ulu, Yang bernama Johan, ini juga dinilai sangat tidak menghargai tugas dan fungsi dari seorang wartawan, sebab beliau terlihat tidak merespon permintaan awak media yang meminta agar memberikan penjelasan atas adanya pernyataan Kades taman raja, yang menyangkut dirinya sebagai Camat.dan juga mengenai pemberitaan yang akhir akhir ini sedang Viral dibeberapa media online Nasional.




Pak Johan, Selaku Camat Tungkal ulu, seharusnya dapat memberikan penjelasan atau klraripikasi atas adanya sebuah pernyataan bawahan nya seperti Kepala Desa yang terkesan dimana pernyataan yang disampaikan tersebut bertolak belakang dengan aturan perundang undangan yang ada.




Pasalnya ketika wartawan media ini ingin mengkompirmasi Pak Camat tersebut hingga disampaikan melalaui WA soal benar tidaknya pernyataan Kepala desa Taman raja, Firdaus, yang mengatakan "  Adanya arahan Pak CamatTungkal ulu, yang mengatakan " Jika para Kepala Desa hendak dikompirmasi oleh wartawan, terkait mengenai Realisasi Dana desa, para kepala Desa harus terlebih dahulu minta Izin kepada Pak Camat. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Taman raja, Firdaus, beberapa waktu lalu.




Terkait kompirmasi tersebut sampai saat ini Pak Johan selaku Camat Tungkal ulu, BUNGKAM, soal pernyataan Kepala Desa Taman raja, yang mengatakan adanya Arahan Pak Camat Tungkal ulu, yang melarang kepala desa memberikan penjelasan kepada wartawan terkait menenai Dana desa, sebelum mendapatkan izin dari Pak Camat, tersebut.




Agar tidak menjadi pemerintahan buruk dimata masyarakat, Dalam hal ini masyarakat Tungkal ulu, meminta kepada Bapak Bupati, Tanjab barat, Ir. H. Safrial MS. Agar dapat lebih memberikan pembinaan peningkatan SDM kepada pejabat seperti kepada Camat Tungkal ulu, dan kepada Kepala Desa Taman raja,




"sebab mereka adalah sebagai pejabat publik, yang punya tanggung jawab kepada publik dan masyarakat terkait kinerja yang di imban nya. Namun mereka sebagai pejabat publik tidak transparan kepada publik tetang apa yang mereka kerjakan dengan mengelola uang rakyat tersebut. Ujar salah satu Tomas, berisinal (M). /ngl.
×
NewsKPK.com Update