Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Kemanusian Lawan Covid 19 " Keluarga Besar GMNI UM'

Jumat | 4/03/2020 WIB Last Updated 2020-04-03T13:23:27Z

MALANG - Keluarga Besar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Negeri Malang membagikan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan kepada beberapa mahasiswa bidikmisi Universitas Negeri Malang dan masyarakat berekonomi rendah disekitar Kota Malang 3/4.

Dinas Iriandana sebagai Ketua GMNI UM didampingi oleh Donny Maulana sebagai Sekjend GMNI FIS UM mengungkapkan, "Bantuan yang diberikan adalah hasil donasi terbuka yang dimulai pada 30 Maret 2020 dan terkumpul sejumlah Rp. 30.125.000," ujar Dinas.

"Jumlah donasi tersebut dirupakan dalam bentuk 200 paket sembako yang totalnya berupa 1 Ton beras, 200 liter minyak goreng, 200 Kg gula pasir, dan 25 karton kardus mi instan, 300 botol hand sanitizer, dan 200 masker. Sembako tersebut akan dibagikan kepada 116 mahasiswa bidikmisi UM dan sisanya kepada masyarakat perekonomian rendah di Kota Malang" ujar Donny.

Aksi ini dibuka dengan penyerahan sembako kepada perwakilan teman-teman mahasiswa Bidikmisi UM yang dilaksanakan di pintu masuk Jalan Semarang, Universitas Negeri Malang.

"Semua sembako yang sudah dikemas akan dibagikan ke 5 Kecamatan di Kota Malang (Blimbing, Lowokwaru, Klojen, Sukun, dan Kedungkandang). Barang-barang ini dibagikan oleh panitia GMNI menggunakan 4 mobil dan puluhan sepeda motor," terangnya.

Dinas sebagai Ketua Komisariat GMNI UM berpesan, "Semoga bantuan yang diberikan mampu meringankan beban masyarakat dan mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19, tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu donasi dan menyukseskan aksi kemanusiaan ini."
×
NewsKPK.com Update