Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga NU Dan PKB Batubara Istighosah Dan Zikir Bersama Agar Terhindar Dari Corona

Jumat | 3/20/2020 WIB Last Updated 2020-03-20T10:39:19Z

Batu Bara - Digagasi oleh Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (NU) dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Batu Bara, segenap warga Nahdliyin secara berjemaah melaksanakan istighosa dan zikir bersama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari Virus Corona (Covid 19).

Pelaksanaan Istighosa dan Zikir kali ini mengambil tempat didalam ruang lobi utama kantor sekretariat DPC PKB dijalinsum Desa Sumber Padi, kecamatan Limapuluh, pada Jumat (20/3/2020) dimulai sekira pukul 10.00 WIB hingga berakhir sebelum waktu masuk sholat Jum'at.

Pantauan awak media ini, sebelum berlangsungnya istighosa dan zikir, Ustazd Drs Muhammad Masrof M.Pd menyempatkan diri menyampaikan siraman rohani kepada jemaah yang hadir. Dalam tausiahnya, ustazd Masrof mengingatkan bahwa dalam menghadapi ancaman virus corona, hendaknya tetap tenang dengan cara bertawakal kepada Allah.

Sedangkan acara istighosa dan zikir, dipimpin oleh 3 orang ulama yakni Kyai Ahmad Sholeh, Syeikh Abdul Muin, Syeikh Abdullah Efendy. Acara ini pun berlangsung selama 1 (satu) jam, tampak jemaah zikir yang terdiri dari unsur Pimpinan PKB, PC GP Ansor, Banom PKB diantaranya DKC Garda Bangsa, DPC Perempuan Bangsa, DPC Gema Saba, IPNU, Banser NU dan PMII begitu khusyuk dan tawaduk

Sementara usai pelaksanaan istighosa dan zikir, Ketua PC NU kab. Batu Bara H Bakhtiar Mugaza S.Pd, M.Hum memberi himbauan, agar masyarakat terutama kaum Nahdliyin tidak perlu takut secara berlebihan. Apalagi menurut Mugaza, didaerah khususnya Batu Bara belum terpapar penyebaran virus corona.

"Namun semua masyarakat harus tetap waspada dan jangan lalai untuk tetap menjaga kebersihan tubuh. Sholat dan mensucikan beberapa anggota tubuh dengan berwudhu juga cara yang baik guna menjaga diri agar tetap bersih, manusia itu ciptaan Allah termasuk seperti virus inikan mediumnya sejenis amoeba yang juga merupakan makhluk ciptaan Nya, maka mari segala ketentuan kita serahkan kembali kepada Allah sebab DIA lah pengedalinya", sebut Mugaza

Masih dilokasi yang sama, senada dengan Ketua PC NU Batu Bara, Zul Irfan Hasibuan menambahkan agar segenap warga masyarakat khususnya di kabupaten Batu Bara tidak merasakan kekhawatiran serta ketakutan yang berlebihan.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat terutama warga NU agar jangan terlalu panik, yang terpenting jaga kebersihan, konsumsi vitamin C serta asupan gizi yang bertujuan guna meningkatkan ketahan tubuh terhadap penyakit dan perbanyaklah kegiatan untuk mendekatkan diri kepada sang Khalik dengan zikir dan  shalawat", himbaunya. (P2i)
×
NewsKPK.com Update