Polisi, Satpol-PP & Penumpang Marah-Marah, Terkait Tim Medis Dinas Kesehatan Taliabu Lambat Ke Lokasi Posko Cegah Covid-19

Polisi, Satpol-PP & Penumpang Marah-Marah, Terkait Tim Medis Dinas Kesehatan Taliabu Lambat Ke Lokasi Posko Cegah Covid-19

Minggu, 22 Maret 2020, 13.45

TALIABU -  malam ini Kapal Penumpang KM.Teratai Prima Satu, Rutte Bau-bau Ke Taliabu tiba di pelabuhan bobong Kabupaten Pulau Taliabu minggu 22/03/2020 puku 1.56 Wit (dini hari).

dari Amatan media NewsKPK ditempat lokasi pemeriksaan di dermaga pelabuhan, Penumpang tersebut turun selama 1 jam lebih, lalu berkumpul di areal dermaga, karena petugas medis kesehatan, Rumah sakit umum  daerah ( RSUD) Taliabu, belum juga ada ditempat posko, akhirnya terjadi Polisi Polsek Taliabu barat dan Satuan polisi pamong praja ( Satpol PP) marah-marah  karena Tim medisnya terlambat untuk pemeriksaan virus covid-19.

maka dari itu publik mempertanyakan Sekertaris daerah Pemeritah ( Setda) pulau taliabu khususnya Dinas kesehatan dan RSUD terkait dengan persoalan  tim medis kesehatan dan RUSD ini, apakah gajinya belum terbayar atau seperti apa? Ko,aneh penumpang ( pasien) menunggu tim medis, kasiang juga penumpang berkumpul ditempat areal dermaga itu." lebih dari satu jam kemudian tim medis dari kesehatan muncul dilokasi posko untuk melakukan pemeriksaan Virus Covid-19, jelasnya.


Saat dikonfirmasi, Ketua Harian Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19  Kabupaten Pulau Taliabu yakni Sutomo Teapon menyatakan bahwa giat yang dilaksanakan oleh Tim Medis dan Pencegahan di Pelabuhan Bobong merupakan Kegiatan Yang Ke Lima  kalinya selama 5 hari terakhir.

 “Pemeriksaan malam dini hari adalah kegiatan yang ke Lima kalinya dilakukan dipelabuhan Bobong Sukur Alhamdulillah Masi tetap Negatif ."Ucap Sutomo melalui via telpon Kepada Wartawan pada minggu 23 maret 2020. ( Jakson)

TerPopuler