Notification

×

Iklan

Iklan

ODP Virus Corona RSUD Kayu Agung Membaik

Kamis | 3/19/2020 WIB Last Updated 2020-03-19T00:28:39Z

Kayu Agung, OKI - Satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona asal Kabupaten Ogan Komering Ilir yang diisolasi  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayu Agung dinyatakan  semakin membaik.

Sementara menurut juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, kepada wartawan mengatakan,  memang benar yang bersangkutan adalah salah satu Orang Dalam Pantauan Virus Corona itu secara resmi dinyatakan sudah membaik dari sebelumnya.

"Satu orang yang kemarin dalam Pemantauan  kini menjalani isolasi di RSUD Kayu Agung. Kondisinya semakin membaik" jelas Iwan di Media Center Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten OKI, Rabu, (19/03/2020).

Terpisah, Hal senada dikatakan Deriktur RSUD Kayu Agung, Dr.T. Mirda Zulaika, kondisi yang bersangkutan sudah semakin membaik.

"Sore ini pukul 17.15 kondisi yang bersangkutan menunjukkan tren membaik. Suhu badan sudah semakin normal, kemarin ada keluhan sakit diperut hari ini tidak lagi, " Ungkapnya.

Dijelaskannya, meski demikian  pihak rumah sakit sudah memindahkan pasien ODP ke ruang isolasi COVID-19 yang disiapkan RSUD Kayuagung, " Jelasnya.

" Akan Kita lakukan observasi intens, untuk dilakukan  uji lab, sebab  pihak kita  sudah berkoordinasi dengan RSMH Palembang dan Bapelkes Palembang, " Terangnya.

Meski dari 4 kriteria gejala terpapar virus corona semakin berkurang, kata Mirda, namun pihak RSMH dan Bapelkes menganggap hal ini belum dilakukan uji lab, selanjutnya  pihak Rumah Sakit juga akan  tetap melaksanakan prosedur 14 hari masa observasi.

" Hari ini baru masuk hari ke 3, jadi kita akan  tetap lakukan sesuai protokol 14 hari" Tegasnya

Diakui Mirda, memang sebelumnya Pasien ODP ini, beberapa hari lalu baru pulang dari luar kota dan mengalami demam panas, sakit tenggorokan dan flu, lantas yang bersangkutan langsung datang berobat ke RSUD, setelah itu pihak RSUD melakukan pengobatan dan standar Isolasi hingga sekarang, " Tutupnya. (Ipan)

×
NewsKPK.com Update