Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Komplek Perumahan Beringin Indah Keluhkan Baunya Tumpukan Sampah

Selasa | 2/18/2020 WIB Last Updated 2020-02-18T06:39:04Z

Simalungun-Sumut. Miris! sebuah komplek perumahan sudah seharus memiliki lingkungan yang bersih dan asri, tapi hal itu tidak tampak di lingkungan perumahan Beringin Indah Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Pasalnya tumpukan sampah sudah menyambut warga penghuninya di pintu masuk gerbang perumahan tersebut.

Salah seorang warga komplek perumahan Beringin Indah, Udin kepada reporter Selasa, 18/02/2020 mengatakan, sepertinya aparatur kecamatan dan kelurahan Sinaksak tidak ada perhatian terhadap tumpukan sampah tersebut. padahal warga komplek sudah membayar iuran sampah setiap bulannya sebesar Rp 100.000 yang terkumpul dari sekitar 50an KK warga komplek.

"Kita sudah membayar iuran untuk uang pengangkutan sampah setiap bulan, tapi sampah masih saja terlihat menumpuk tidak diangkut", ungkapnya kesal.

Dirinya berharap pihak kelurahan atau kecamatan segera melakukan pembersihan lokasi tumpukan sampah di pintu masuk komplek tersebut, karena hal itu menggangu indra penciuman dan pemandangan bagi warga sekitar.

"Apakah pihak kecamatan tidak punya truk pengangkut sampah, sehingga tumpukan sampah di biarkan begitu saja. akibat tumpukan sampah tersebut warga komplek terpaksa menghirup udara bau busuk setiap melintas , keluar masuk", ujarnya penuh harap. (RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update