Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Dari Enam Kawanan Sendikat Begal Spesialis Truck Diamankan Polsek Pamatang Raya

Sabtu | 2/29/2020 WIB Last Updated 2020-02-29T04:53:10Z

Simalungun- Sumut. Pamatang Raya, Jumat (28/02/2020) Sekira pukul 06:45 WIB, pagi tadi berhasil meringkus satu tersangka dari enam pelaku perampokan  yang terjadi pada Kamis malam dan Jumat dini hari tadi.

Salah seorang tersangka berinisial LN berhasil diringkus polisi setelah mobil yang digunakan para pelaku sempat nyungseb disekitaran Raya Usang Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun. Setelah dipepet dan diserempet oleh Truck cold diesel bernopol BA 8244 MU dikendarai Romi Yujianto (40) warga Bagan Batu Riau yang sebelumnya menjadi korban aksi pembegalan pelaku.

Romi Yujianto yang sebelumnya telah  menjadi korban perampokan yang dilakukan oleh enam pelaku perampok yang bersenjatakan senjata tajam itu.

Pada saat berada diseputaran Kabanjahe saat korban usai memuat buah jeruk yang akan dibawa ke Kota Lampung, yang dipepet para pelaku yang  menggunakan Mobil Avanza BB 1158 MO, yang sudah direkayasa nomor polisinya oleh pelaku.

Sedangkan nomor polisi aslinya yakni BB 1153 MC Avanza warna putih personil kepolisian yang bertugas dipolsek Pamatang Raya hanya berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam milik pelaku yang ditinggakan didalam kendaraan yang digunakan oleh para begundal tersebut, dikarenakan mobil yang digunakan para perampok itu mengalami kerusakan usai diserempet truk yang dikendarai korbannya itu.

Ke enam orang kawanan begundal itupun, akhirnya bertabur melarikan diri saat melihat puluhan warga yang mengatahui mobil yang nyungseb itu adalah para tersangka pelaku yang biasa digunakan untuk melakukan Perampokan.

Salah satunya LN yang naik beca /Betor pengakut sayur yang kemudian berhasil diringkus Personil Polsek Pamatang Raya. Sementara ke lima tersangka lainnya yang sempat naik bus Raja Trans tujuan Raya menuju Kota Siantar berhasil digagakan salah seorang petugas yang menghambatnya dimuka Kantor Polsek Pamatang  Raya sekira pukul 05:00 WIB subuh tadi.

Namun sayangnya karena sangat minim petugas jaga ke empat  tersangka perampok biadab itu pun berhasil lolos melarikan diri ke kawasan perladangan warga setempat diseputaran Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. (Dani/RU)
×
NewsKPK.com Update