Notification

×

Iklan

Iklan

Gudang Eks Pengelolaan Kayu di Kecamatan Tapian Dolok Dilalap Sijago Merah

Rabu | 2/26/2020 WIB Last Updated 2020-02-26T09:30:35Z

Simalungun-Sumut. Kebakaran kembali terjadi di eks gudang pengelolaan kayu Parbutaran berlokasi di Jalan Lintas Medan Km 10,5 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Rabu, (26/02/2020)

Informasi dikumpulkan dilokasi, api diketahui setelah asap mengepul dari dalam gudang, sekira pukul 10.30 WIB, spontan warga berbondong - bondong ke lokasi.

Awalnya warga hanya dapat melihat kobaran api dari celah-celah pintu gerbang, sebab eks gudang pengolahan kayu tersebut, pintu gerbang dalam kondisi terkunci dan dikelilingi tembok pagar setinggi 2,5 meter.

Kemudian warga segera menghubungi pihak kepolisian yang kemudian bersama Kepling V Aminuddin Nasution SH, Kasi Trantib Kecamatan Tapian Dolok, Ruslianto SH, mendobrak dan membuka gembok pintu gerbang tersebut.

Aminuddin Nasution kepada ISN mengatakan, ini adalah kali kedua gudang eks pengelolaan kayu terbakar, dimana sebelumnya pernah terjadi di tahun 2018.

"Kami Pihak pemerintahan kelurahan sinaksak selama ini tidak dapat mengontrol dalam gudang tersebut, selain gudang tersebut sudah lama tidak melakukan aktivitas, kendala lain yang dihadapi kondisinya pintu gerbang gudang selalu terkunci dan dikelilingi tembok", ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran yang diturunkan dari Pemko Pematang Siantar, PT Bridgestone dan PT STTC  terus berupaya memadamkan api, sebab gudang tersebut dipenuhi dengan kayu Beroti dan sisa-sisa kayu yang sudah kering dalam kondisi menumpuk bertumpuk.

Kapolsek Serbalawan, Akp Bambang Priyatno S.Sos melalui Kanit Reskrim, Ipda Frizsel G Sitohang dilokasi mengatakan, pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran.

"Kami dari pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran, sebab belum ada keterangan lebih rinci dari warga disebabkan lokasi kebakaran tertutup dengan pagar serta kondisinya semak belukar.

Sampai dengan berita ini dirilis, sekira pukul 13.13 WIB, api masih terus berkobar dan petugas pemadam yang dikawal kepolisian masih terus berusaha memadamkan api.(RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update