Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Lakukan Survei, Dinkes Pultab Tetapkan Akreditas di 4 PKM

Rabu | 1/08/2020 WIB Last Updated 2020-01-08T13:33:34Z
Taliabu -  Setelah dilakukan survei selama beberapa pekan didelapan Kecamatan pada Desember lalu, Kadis Kesehatan Pultap yakni Kuraysia  Marsaoli bersama Tim survefor dari Tim Akreditas propinsi, akhirnya tetapkan 4 unit PKM serta 1 unit rumah sakit terakreditasi. Selasa 07/01/2020


Keempat PKM yaitu Puskesmas kecamatan Loseng,  Puskesmas kecamatan Taliabu Barat Laut(Nggele), Puskesmas Kecamatan Taliabu Utara(Gela) serta KecamatanTaliabu Timur(Samuya).

kuraysiah yang dijumpai oleh media ini di ruang kerjanya pada selasa, 07-01-2020 kemarin . menjelaskan bahwa ke empat PKM dibeberapa Kecamatan diKabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara telah memenuhi stardar pelayanan sehingga dengan status yang diberikan semakin membuat aktifitas pelayanan dimasing masing PKM bertambah baik dan bermutu.

" ada 4 puskesmas terakreditasi dengan nilai lulus, ditambah satu rumah sakit.  Jadi Samuya dan Nggele statusnya lulus utama,kemudian loseng statusnya Madya,  serta Gela statusnya Dasar. jadi saya menganggap itu sebagai amanah, untuk memperbaiki segala kekurangan-kekurangan kami, dengan tekad, kinerja maupun pelayanan yang lebih baik lagi dan kami siap untuk jenjang berikutnya" harap kuraysiah.

Diantara delapan unit puskesmas dimasing masing kecamatan, dikabupaten Pulau Taliabu, telah ada dua unit yang telah terakreditasi sebelumnya,  sehingga ditambah 4 unit pkm yang baru saja lulus akreditas usai dilakukan survei,  maka menurut khuraysiah sudah 6 unit PKM keseluruhan yang terakreditasi diKabupaten Pultab

"diantara delapan puskesmas,  sudah enam yang terakreditasi, ditambah satu rumah sakit,  tinggal dua puskesmas yang insya allah siap satu puskesmas untuk disurvei, dan diakreditasi tahun depan.


Saya tetap optimis dengan bantuan teman teman pendamping akreditasi kabupaten serta teman teman pendamping propinsi yang betul betul mensuport.

Dan kami juga berterima kasih kepada dinas kesehatan propinsi dan jajarannya yang telah banyak mensuport kami untuk terus melangkah,  terus maju. Insya allah Dinas Kesehatan Taliabu semakin baik dalam melayani masyarakat. Sambungnya. (Jak)
×
NewsKPK.com Update