Notification

×

Iklan

Iklan

KPPT Minta Ketegasan PLN Wilayah Maluku Dan Maluku Utara Segara Copot Kepala PLN Rayon Bobong Pultab

Jumat | 1/10/2020 WIB Last Updated 2020-01-10T08:38:34Z
Taliabu- Maraknya Demonstrasi dari pemuda hingga masyarakat yang resah terkait pemadaman yang takberaturan dilakukan oleh Pihak PLN rayon Bobong Kabupaten Pulau Taliabu,Wilayah Maluku dan Maluku utara nampaknya tak membuat geram sekelompok mahasiswa Taliabu yang sedang ambil studi di kota Ternate.

Mereka yang mengatasnamakan diri dalam Komando Pemuda Pulau Taliabu (KPPT) tersebut, hari ini (9/1/2020) mendatangi PLN Cabang ternate, dalam rangka Audience, terkait persoalan pemadaman yang tak beraturan, hingga kerugian masyarakat (pelanggan PLN) yang ada di Taliabu.

Hari ini kami langsung ke PLN Cabang ternate, Wilayah Maluku dan Maluku utara karena pemadaman yang tak beraturan di Taliabu itu sudah sangat meresahkan masyarakat. Ujar Rian La Tonu (Jendral Komando Pemuda Pulau Taliabu) melalui rilis yang dikirim kepada media ini.

Ada beberapa tuntutan, masih rian, yang kami sampaikan lewat audience ini kepada pihak PLN Cabang Ternate diantaranya :

1. Kami meminta agar secepat mungkin mengganti rugi seluruh barang-barang elektronik yang rusak akibat ketidakteraturan pemadaman listrik oleh PLN Rayon Bobong (UU No. 30 tahun 2009 pasal 29 ayat 1 poin e, UU nomor 8 tahun 1999 pasal 19, PERMEN ESDM No. 27

2. Kami meminta kepada pihak PLN Cabang Ternate untuk melakukan pengadaan penambahan mesin di PLN Rayon Bobong ( UU Nomor 30 tahun 2009 pasal 29 ayat 1 poin a dan b)

3. Segera memberikan penerangan kepada pihak yang telah memasang meteran khususnya pada desa tolong, todoli, tikong dan sahu (UU No. 30 tahun tahun 2009 pasal 29 ayat 1 poin a dan b)

4. Dengan mempertimbangkan kemampuan manajerial ketenagalistrikan maka kami mendesak untuk segera memecat manejer PLN Rayon bobong

5. Kami meminta untuk segera memberantas mafia minyak yang ada PLN rayon bobong

Menggapi hal tersebut, direktur PLN Cabang ternate (Gamal Rizal Kambey) mengatakan untuk kepala PLN Rayon bobong secepatnya akan kami ganti.

"Pergantian kepala PLN bobong akan dilakukan dalam waktu secepatnya."katanya.

Selain mengganti kepala PLN, pihaknya juga akan memberikan kompensasi pembayaran listrik kepada pelanggan dan mengenai meteran di tolong sampai di sahu sementara masih perbaikan jaringan semoga tahun ini sudah bisa menyala. "Ujarnya.

Terakhir jika ada dugaan adanya mafia minyak di PLN rayon bobong, pihaknya berharap agar Komando pemuda Taliabu bisa  bekerjsama untuk memberikan data di sertai bukti agar kejatahan seperti itu tidak terjadi di Taliabu."tutupnya.(jak)
×
NewsKPK.com Update