Notification

×

Iklan

Iklan

Ingin Anaknya Masuk Akpol Tri Suharto Justru Malah Merugi 1 Milyard

Jumat | 1/31/2020 WIB Last Updated 2020-01-31T09:31:40Z
Surabaya-newsKPK.com, Merasa dirugikan 1 Milyard, Tri Suharto laporkan oknum polisi berinisial F ke propam Polda Jatim. Laporan terpaksa dilakukan Tri Suharto lantaran, F berjanji bisa memasukan anaknya calon Akpol.

Upaya Tri Suharto guna mendapatkan perlindungan dengan mengadu ke Propam Polda jatim sejak tanggal 18 Desember – 2019 lalu.

Kepada newsKPK.com,Tri menuturkan awal mula pertemuan hingga adanya perjanjian secara tertulis kepada oknum pelaku.

" Ia ingin memasukan anaknya di Akpol lalu, saya bertemu dengan ayah dari Gita (anggota Polda Jatim), yang tak lain adalah mantan muridnya saat masih SMP. Melalui cerita orang tua Gita bahwa ada orang yang bisa memasukan Gita di Akpol yaitu oknum berinisial F ,” paparnya.

Pada medio September tahun 2017, Tri Suharto diantar Gita ke rumah F di Asrama Polisi (Aspol) daerah Ketintang Surabaya. Dalam pertemuan tersebut, oknum F dengan Tri Suharto ada kesepakatan guna memasukan anaknya ke Akpol dengan biaya Rp. 1 Milyar.

Setelah pertemuan, Tri Suharto melakukan beberapa kali transfer ke rekening atas nama F dan adiknya.

" Bukti beberapa kali transfer ke rekening F bila di total keseluruhan sekitar 1 Milyard," tandasnya.

Di penghujung cerita, Tri Suharto merasa dirugikan oleh oknum F lantaran, anaknya tidak lolos masuk ke Akpol. Akhirnya, Tri Suharto berusaha menghubungi F dan didapati jawaban dari F berupa, tenang itu urusannya, saya akan ke Jakarta, setelahnya F hanya janji manis.
" F selalu janji bahwa anak saya bisa lolos Akpol. Lebih parahnya, oknum F pindah tugas di Probolinggo maka Tri Suharto sudah tidak pernah bisa komunikasi dengan oknum F, " bebernya.

Hingga berita ini diunggah, pihak Polda Jatim, masih belum bisa ditemui guna konfirmasi.     MET.
×
NewsKPK.com Update