Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Kepsul Hendrata Theis Melakukan Mutasi Pejabat Di Lingkungan Pemda Sula

Rabu | 1/08/2020 WIB Last Updated 2020-01-08T04:00:11Z
Sanana - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes melantik sedikitnya 91 pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemda Kepsul Pelantikan Pejabat tersebut terdiri dari pejabat eselon II 9 orang, eselon III 28 orang dan eselon IV atau administrator 54 orang, Selasa (07/01/2020)

Kepala Kesbangpol juga berganti dari Amiruddin Taralesa diganti oleh Said Losen yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum dan HAM. Sementara Amirudin Taralesa menggantikan jabatan Irwan Husen di Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil yang sebelum dijabat oleh Namri Alwi sebagai Plt, sekarang diisi oleh Bambang Fataruba, sementara Namri Alwi bergeser  sebagai Sekertaris Dukcapil.

M. Jufri Umasugi, yang sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Muhammad Drakel yang sebelumnya Plt Kadis Pariwisata dikembalikan ke posisi Sekertaris. Untuk posisi Kadis Satpol dan Pemadam yang sebelumnya dijabat oleh Zaldy Umasangaji diganti oleh Jaidun yang sebelumnya sebagai Assisten III, sementara Zaldy diturunkan sebagai Kabidnya.
Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) yang sebelumnya dijabat Hendra Umabaihi juga diganti oleh Idham Buamona yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kebudayaan di Dinas Pariwisata, sementara Hendra digeser menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggantikan Misbah Wamnebo yang ditarik masuk sebagai Staf Ahli.

Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dijabat Irwan Husen juga di geser menjadi Assisten III mengganti posisi Jaidun. Sementara Sekwan Lily Hirawati Tomaidi juga diganti oleh Yulita yang sebelumnya menduduki posisi Kabag di DPRD, Lily dipindahkan sebagai Sekertaris di Kesbangpol.

Dalam pelantikan ini, dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Syafrudin Sapsuha Kepala Kepegawayan Imran Umalekhoa, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kepsul, serta parah tamu Undangan. Dalam pelantikan tersebut berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Kepsul, Kecamatan Sanana, Desa Pohea.

Usai pelantikan dalam sambutan Bupati Kepsul Hendrata Thes menuturkan bahwa peran pemerintah daerah dalam mewujudkan pelayanan publik yang optimal tentu harus dibarengi dengan ketersediaan sumber daya manusia yang mampu berkompetensi di era globalisasi ini Dengan semangat yang baru diawal tahun ini, " Saya menginginkan dan berharap kepada saudara-saudara agar berbuat sesuatu yang terbaik bagi daerah ini,” Ucapannya.

"Lanjut mutasi jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator dan pengawas yang dilaksankan pada hari ini merupakan bagian dan kehidupan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepsul.

Hal ini terjadi disemua instansi pemerintah, hal mendasar yang menjadi perhatian baik pemerintah daerah maupun pemerintahan pusat atau pemerintah daerah adalah pengelolaan sumber daya yang harus berorentasi pada hasil yang maksimal,” Ujurnya.

"Saya berharap kepada sudara - sudara yang saya lantik pada hari ini bekerjalah dengan baik, tunaikanlah seluruh tugas dan tanggungjawab yang di berikan. Buktikan bahwa sudara/i mampu berbuat yang terbaik bagi daerah," tutup..**(Isrudin)
×
NewsKPK.com Update