Notification

×

Iklan

Iklan

Aktivitas Pelaku Pengusaha Kayu Ilegal logging dan Perusakan Hutan Semakin meraja lela dikawasan Hutan Tebing Tinggi Timur

Minggu | 1/19/2020 WIB Last Updated 2020-01-19T00:58:19Z
Meranti - Aktivitas pelaku  Pengusaha Kayu Ilegal Loging dan perambahan hutan secara liar di kawasan Hutan Negara Desa Lukun Kecamatan TebingTinggi Timur Kabupaten kepulauan Meranti Provinsi Riau , semakin merajalela dan semena mena tanpa ada pencegahan dan penindakan dari pihak berwenang ,dan/ pihak istansi terkait,dalam hal ini patut kita duga ada main mata  dan pembiaran ,antara pihak berwenang dengan pelaku illog.

Diduga pihak Instansi terkait /penegakan hukum  pencegahan kerusakan hutan dengan sengaja membiarkan aktivitas usaha kayu secara  Ilegal demi kepentingan pribadi.


 
Menurut hasil pantauan awak media dilapangan rabu 18 Januari 2020 terlihat tumbukan kayu ditebing pelabuhan Semulut Desa Banglas Barat , dengan bermacam ukuran kayu olahan.


Terlihat pengusaha Kayu ilegal Loging dengan segaja melanggar  Undang undang  Nomor 18 Tahun 2013, Pasal 92 Ayat ( 1 ) Tentang pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan,  perseorangan dengan sengaja, begitu juga Pasal 17 Ayat ( 2 ) Huruf a,  dengan ancaman Pidana Penjara Paling Sedikit Tiga Tahun dan Palinglama 10 ( Sepuluh ) tahun serta Pidana Denda Palingsedikit Rp 1.500.000. 000, ( Satu miliar Lima ratus juta rupiah)  dan Paling banyak Rp 5.000. 000. 000, ( Lima miliar rupiah.

Karena menurut sumber dari kalangan masyarakat yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan pada awak media rabu/18 Januari 2020  terkait pengusaha kayu ilegal loging,  ini sudah berjalan culup lama , karena usaha tersebut belum ada tersentuh Hukum  dari pihak istansi terkait , soal pemilikan Kayu itu kami tidak tahu menahu, jelas sumber.


Sewaktu awak media ingin melakukan konfirmasi dengan. Kepala Desa Lukun Lukman  dikediamannya tentang kegiatan illegal logging di wilayah kerja nya sejauh mana menyikapai kegiatan tersebut rabu 18 Januari 2020 namun tidak berhasil di temui, menurut keterangan Istri Kades Lukun 'Lukman'mengatakan Bapak tidak ada.  Pungkas nya .

Rilis/ tim
×
NewsKPK.com Update