Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Putra - Putri Terbaik Batu Bara, Terima Penghargaan, Maya Indriasari Zahir Kita akan terus bangun Ekonomi Rakyat

Jumat | 12/13/2019 WIB Last Updated 2019-12-13T12:46:11Z
Batu Bara -- Sumut--Sebanyak 3 ( Tiga ) Putra dan Putri  terbaik Kabupaten Batubara terima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Gubernur  H. Musa Rajeksah pada bulan bakti Karang Taruna tingkat Sumut, Jumat, (13/12/2019). Di Aula Raja Inal Kantor Gubsu, Medan.

Ke 3 ( Tiga) Putra Putri terbaik  salah satunya adalah Camat Lima Puluh  Adri Aulia Harahap. S.STP yang berhasil Mengembangkan Bank Sampah Plastik dan Ban bekas menjadi bahan bangunan jenis Batako dan Kursi Taman.

Terang Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap. S.STP, Kerjasama sejumlah Desa yang menyumbangkan UP2K  dan Hidrophonik dan berkerjasama dengan Karang Taruna serta Tim penggerak PKK Desa yang ada di Kecamatan Lima Puluh Kota Kabupaten Batu Bara

Selain Camat Lima Puluh Adri juga ada Kepala Desa Empat Negeri Suminah Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara juga berhasil mengembangkan Unit Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga dengan hasil Industri Kerupuk yang juga bekerjasama dengan Karang Taruna serta Tim Penggerak PKK. Dan yang ketiga Sandi Ketua Karang Taruna Tunas Baru yang ada di Desa Mangkai Baru Kecamatan, Lima Puluh Kota juga berhasil mengembangkan Hidrophonik dan Jamur Tiram yang langsung di bina oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara. Yaitu Ny. Maya Indriasari Zahir dan di dampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara Nanda Octavia menerangkan Bahwa PKK dan Karang Taruna akan terus membangun ekonomi rakyat melalui unit unit usaha masyarakat yang berupa Industri rumahan dan hasil Pertanian termasuk Bank Sampah.

"Adanya di bangun Desa desa percontohan oleh Tim Penggerak PKK kerjasama dengan Karang Taruna merupakan usaha membuka lapangan kerja baru dengan.memproduksi industri kecil berupa panganan, hasil pertanian dan Bank Sampah. Diharapkan,"kata Maya pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik untuk kesejahteraan masyarakat.
   
Sementara itu Andi Lestari SKG anggota DPRD Batubara dari praksi PBB yang juga bendahara Karang Taruna Kabupaten Batubara mebyampaikan rasa bangganya dengan PKK dan Karang Taruna yang mampu bekerjasama dengan OPD, Camat dan Kepala Desa untuk Kesejahteraan Madyarakat Batubara.

Sukses untuk PKK dan Karang Taruna dan Sucses untuk Camat Lima Puluh Adri Aulia, Kades Empat negri Suminah dan Karang Taruna Mangkei Baru kata Andi Lestari.

Adanya di bangun Desa desa percontohan oleh Tim Penggerak PKK kerjasama dengan Karang Taruna merupakan usaha membuka lapangan kerja baru dengan.memproduksi industri kecil berupa panganan, hasil pertanian dan Bank Sampah. Diharapkan kata Maya pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Sementara itu Andi Lestari SKG anggota DPRD Batubara dari praksi PBB yang juga bendahara Karang Taruna Kabupaten Batubara mebyampaikan rasa bangganya dengan PKK dan Karang Taruna yang mampu bekerjasama dengan OPD, Camat dan Kepala Desa untuk Kesejahteraan Madyarakat Batubara. Sukses untuk PKK dan Karang Taruna dan Sukses untuk Camat Lima Puluh Adri Aulia, Kades Empat negri Suminah dan Karang Taruna Mangkai Baru,"kata Andi Lestari.
(RH766)
×
NewsKPK.com Update