Terkait Pemberitaan Jalan Produksi Rusak, Kebun PTPN IV Unit Tinjowan Giat Lakukan Perbaikan

Terkait Pemberitaan Jalan Produksi Rusak, Kebun PTPN IV Unit Tinjowan Giat Lakukan Perbaikan

Selasa, 10 Desember 2019, 19.04

Simalungun-Sumut. Akibat pemberitaan terkait jalan rusak diareal Kebun Unit Tinjowan mulai dari simpang Amoi hingga ke depan pabrik PKS Unit Tinjowan yang sangat meresahkan penggunanya, terutama para supir angkutan kebun, berdampak positif.

Pantauan reporter newskpk di lapangan, Selasa 10/12/2019, terlihat berbagai upaya perbaikan terus dilakukan. Perbaikan jalan produksi pengangkutan Tandan Buah Sawit di PTPN-4 Kebun Unit Tinjowan dengan menggunakan batu padas dan bebatuan bekas bangunan.

Menurut Manager PKS Danil Nafri dan Manager Unit Tinjowan Raja Suwandi Purba melalui Masreb PKS nya M. Arif Nasution kepada reporter mengatakan, "Selain karena di terpa hujan yang terus-menerus jalan produksi unit Tinjowan ini membutuhkan perbaikan yang permanen, agar tidak mengalami kerusakan kembali. Saat ini Perkebunan PTPN IV Unit Tinjowan dan PKS Tinjowan terus berupaya melakukan perbaikan, dengan cara menimbun dengan bebatuan. Ungkapnya Arif di lokasi.

Jalan rusak tersebut di perkirakan sepanjang kurang lebih 1800 meter. Pantauan dilapangan, jalan yang berlubang membuat para pengemudi, terutama para supir truk TBS terganggu.

"Iya, kita sudah buat pengajuan anggaran untuk perbaikan jalan produksi tersebut, semoga pada tahun 2020 nanti sudah bisa terwujud. Dan akan kita tindak lanjuti terus agar bisa di realisasikan oleh pimpinan PTPN IV pusat", terang Arif. (RU)

TerPopuler