Sekda Taliabu tidak Tahu DAU belum masuk di Kasda, Kaban Keu Tutup Mulut

Sekda Taliabu tidak Tahu DAU belum masuk di Kasda, Kaban Keu Tutup Mulut

Selasa, 03 Desember 2019, 02.12
BOBONG - Alokasi Dana Umum (DAU) Kabupaten Pulau Taliabu hingga perdesember 2019 ini secara keseluruhan belum masuk ke Kas Daerah Kabupaten Pulau Taliabu sehingga hal ini berefek terhadap pencairan anggaran yang bersumber dari dana DAU pemkab Taliabu tidak dapat dicairkan.

Hal tersebut juga menyebabkan pihak Bank mengembalikan sejumlah surat perintah mencairkan (SPM) yang diajukan pemkab taliabu ke bank pada pekan kemarin. dan berakibat fatal terhadap sejumlah pekerjaan fisik yang bersumber dari DAU karena tidak dapat berjalan dengan baik.
Sayangnya, sekretaris daerah pulau Taliabu, Dr Salim Ganiru mengaku tidak tahu menahu terkait hal tersebut, bahkan Dana Dau yang belum masuk ke kasda juga tidak diketahuinya. Kepada awak media (2/11) kemarin Sekda Pulau Taliabu Dr salim ganiru mengaku tidak tahu menahu hal tersebut sebab belum mendapat laporan dari pikak keuangan.

"belum ada laporan dari kaban keuangan, kan saya baru tiba juga sabantar baru koordinasi dengan pak irwan (kaban keuangan).katanya

 Menurutnya kanan keuangan seyogyanya tidak mendiami hal - hal seperti itu dan cepat - cepat melaporkan ke sekda.
" harus laporkan sebenarnya itu, alasannya apa" tegasnya,

 Sayangnya, kepala Dinas Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) irwan mansur belum berada di tempat karena masih tugas luar,(Rjk/Bro)

TerPopuler