Notification

×

Iklan

Iklan

SDN CIKARAMAT Renovasi Belum Selesai Ruangan Sebelah Ambruk

Jumat | 12/06/2019 WIB Last Updated 2019-12-05T23:59:19Z
SUKABUMI - Dengan gencarnya pemerintah pusat maupun daerah dalam pencanangan dalam hal pendidikan. Sangat di prioritaskan .akan tetapi fakta yang ada kadang kurang sesuai dengan harapan masyarakat apa lagi yang nota benenya jauh dari kota atau dalam kategori daerah.seperti yang di temukan awak media di kp cikaramat, desa Cihaur kecamatan simpenan.dari laporan warga masyarakat ada kejadian sekolahan rubuh.artinya tingkat pengawasan dan penyaluran angaran belum sesuai dengan apa yang menjadi program pemerintah tersebut.


Dalam penelusuran awak media pada 05/19  saat menemui tokoh masyarakat sekitar kejadian yang bernama pak nana,kronologi dari sekolahan itu roboh faktor usia kayu yang memang udah tua dan rapuh.

Andapun cerita yang bergulir di masyarakat bawasnya pengajuan dari pihak sekolah untuk merenovasi semua sudah di ajukan tetapi untuk realisasinya   bertahap.ironisnya ruangan itu sudah kosong sekitar 5 bulan yang lalu.hal itu tentunya cukup menggangu belajar mengajar anak sekolah di karenakan Ruangan sekolahnya terbatas.

Untuk mengantisipasi agar belajar mengajar dan timbulnya rasa resah serta kekhwatiran akan terjadinya kecelakaan yang menyusul maka meminta kepada pemerintah daerah Kudus nya Bupati dan dinas tetkait agar segera di benahi atau di perbaiki bangunan tersebut,agar anak nak sekolah tidak terlantar dalam belajar mengajar serta tidak ketingalan mata pelajaran.Tutur pak Nana.


Hal itu sama seperti yang di sampaikan Bripka Hermawan  selalu bimaspol desa Cihaur saat investigasi tempat kejadian.bawasanya kejadian itu sangat di untungkan dengan adanya ruangan kosong dan aktivitas anak anak agak sedikit jauh dari tempat yang roboh.


Dengan adanya hal ini tentunya semua pihak harus menyadari akan hal hal yang akan menyebabkan kecelakaan tentunya ada persiapan atau tanda batas agar anak Didik sekolah atau masyarakat yang melintas tidak kena dampak dari robohnya bangunan tersebut.serta menghindari hal hal yang tidak di inginkan.serta terciptanya stabilitas belajar mengajar di sekolahan dengan tertib ucap  Bripka Hermawan dengan tegas.

Lp @ryo
×
NewsKPK.com Update