Bupati Batu Bara Zahir, Organisasi Al washliyah tidak boleh Dilupakan

Bupati Batu Bara Zahir, Organisasi Al washliyah tidak boleh Dilupakan

Minggu, 01 Desember 2019, 13.52
Batu Bara -- Sumut -- Sebagai organisasi Islam Al Washliyah telah banyak memberikan kontribusi kepada negara dalam bentuk pembangunan umat beragama, berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia, sejak jaman kemerdekaan hingga saat ini.

Keberadaan organisasi Al Washliyah sudah lebih tua dari kemerdekaan Indonesia. Lahirnya Al Washliyah sekitar 15 tahun sebelum kemerdekaan Indonesia diraih. Wajar apabila sumbangsih organisasi Al Washliyah yang kita cintai ini, tidak boleh dilupakan sejarah.

Demikian diungkapkan Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir, MAP di Air Putih Batu Bara, Sabtu (30/11/2019).

Oleh kerena itu Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui acara ulang tahun ke 89, kiranya Al Washliyah dapat membantu, memelihara dan menciptakan suasana yang dapat menjamin untuk memajukan kehidupan bangsa dan negara serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dapat kita pahami bersama bahwa memasuki kondisi global dan teknologi informasi saat ini, telah membawa pergeseran dan perubahan sikap serta perilaku dalam tatanan akidah dan tatanan sosial sebahagian besar masyarakat kita, terutama para generasi muda", ujarnya.

Dalam hal ini menurut Bupati masyarakat  harus terus berupaya mengantisipasi fenomena tersebut melalui pendekatan kongkrit. Pendekatan dimaksud seperti kegiatan sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang menyentuh seluruh masyarakat luas.

Seiring dengan hal tersebut, Bupati mengajak semua pihak mampu memainkan perannya secara dinamis dan proaktif.  Dengan demikian dapat mengembangkan wawasan intelektual yang kreatif, produktif, dan dinamis dalam semua bidang.

"Wawasan diatas diperlukan  menyongsong Kabupaten Batu Bara berkualitas untuk menghadapi rivalitas dan tatanan era globalisasi saat ini, dan masa- masa mendatang", ucap Bupati.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Bupati  mengucapkan terima kasih, karena dengan dedikasi moral yang tinggi telah memberikan kontribusi yang sangat berarti.

"Marilah kita terus memperkokoh tali persaudaraan, perpaduan, hidup rukun dan harmoni. Tetap penuh mahabbah  yang menjadi transformasi kepada kemakmuran daerah sebagai bukti solidaritas umat dinegara ini dalam menciptakan keamanan tanpa melihat paham dan pilihannya", ajak Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batu Bara mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan. Dikajaman,  Sabtu, 30 Nopember 2019 genaplah usia organisasi Al Jamiyatul Washliyah 89 tahun.

Rahmat Hidayat.

TerPopuler