Notification

×

Iklan

Iklan

Permata Minta KPU dan Bawaslu Prioritaskan Pemuda

Minggu | 11/17/2019 WIB Last Updated 2019-11-17T00:03:33Z
Taliabu, - menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah ( pilkada) tahun 2020 Persatuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Taliabu  ( PB PERMATA ) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Taliabu untuk lebih memprioritaskan pemuda dalam perekrutan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengaeas Kecamatan (Panwascam).

Pasalnya, KPU dan bawaslu  harus berkaca dari pada pemilihan presiden dan legislatif pada bulan april 2019 yang lalu. dimana dalam pelaksanaan pilpres dan pileg meskipun berjalan lancar namun berbagai persoalan yang muncul di tengah masyarakat salah satunya adalah politik uang yang begitu kental di masyarakat kabupaten pulau taliabu.

"kesuksesan proses pemilihan karena di dukung oleh sumber daya manusia yang ada dalam KPU dan Bawaslu dari kaum muda. sehingga mekanisme yang dijalankan sesuai dengan apa yang di harapkan masyarakat kabupaten pulau taliabu" kata sekertaris Permata. Rizal, melalui pesan Whatsapp. Sabtu (16/11)

Menurutnya, hal ini akan lebih efektif apabila di tingkat kecamatan, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga di isi oleh kaum pemuda yang memiliki skil dan soft skill serta integritas pemuda selalu terjaga dan mampu menindaki setiap pelanggaran pemilihan umum.

Rizal juga menambahkan bahwa dalam sejarah indonesia telah membuktikan konsistensi pemuda untuk menjaga marwah demokrasi hingga saat ini. hal inilah yang  mendorong Pengurus Besar Persatuan Pelajar Mahasiswa Pemuda taliabu kepada KPU dan bawaslu

 Kabupaten Pulau Taliabu untuk melihat kemampuan pemuda serta keterwakilan peremupuan sebanyak 30%  sesuai dengan amanat undang-undang.*
×
NewsKPK.com Update