Notification

×

Iklan

Iklan

SMA Negeri Tanjung Gelar Acara Pengukuhan

Rabu | 5/08/2024 WIB Last Updated 2024-05-08T10:43:06Z


SMAN 1 Tanjung gelar acara pengukuhan untuk siswa kelulusan tahun 2024. Sekolah terakreditasi A di Kabupaten Tabalong menyelenggarakan acara kelulusan dan pengukuhan siswa kelas XII pada tahun 2024.


Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua komite sekolah Khusnul Anwar S.Pd.M.Pd,

Wagimin S.pd M.pd selaku kepala SMAN 1Tanjung, serta jajaran guru pengajar tenaga kerja sekolah dan.


Pastinya dihadiri oleh siswa-siswi kelas 12 yang akan diluluskan sebanyak 224 orang. Didampingi dengan orangtua/wali.

Berbagai penampilan dibawakan guna menyambut para orangtua tamu undangan.

Acara pengukuhan dibagi menjadi dua yaitu acara pertama acara yang tidak formal yang diisi dengan 

Penampilan menyanyi yang dibawakan adik adik kelas dan tarian radap rahayu. Setelah penampilan diadakan upacara khataman qur'an yang dilakukan oleh kelas XII. Kemudian baru diadakan pembukaan acara formal yang dibuka dengan sambutan dan pesan dari berapa jajaran sekolah

"Perjalanan kalian belum berakhir teruslah belajar dan raihlah kesuksesan" pesan Desy Olfah selaku ketua panitia pengukuhan. Kemudian dilanjutkan Kepala SMAN 1Tanjung Wagimin S.pd M.pd dalam sambutan tersebut berisi pesan untuk siswa-siswi kelas XII " kalian harus tetap terus menjunjung tinggi prestasi untuk dibangun di masyarakat dan jadilah manusia yang berkarakter baik."


Kepala SMAN 1Tanjung juga memberi pesan mewakili orangtua murid yang hadir "Saya mewakiliorangtua mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mengajar dan membimbing anak anak kami." 


Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua komite sekolah Khusnul Anwar S.Pd.M.Pd"kami bangga memiliki anak anak yang bisa dan berhasil lulus di sekolah kami. Termasuk hal yang membanggakan bisa mendapat kelulusan 100% pada angkatan ini." Ungkap ketua komite sekolah.


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengumuman siswa berprestasi akademik dan non akademik. Pertama pengumuman siswa berprestasi akademik di umumkan di jurusan masing-masing yaitu dari jurusan MIPA, IPS, DAN BAHASA. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Mujiono S.pd selaku Wakasek 


Kemudian pengumuman prestasi non akademik yang dihitung dari poin prestasi yang diraih selama berada di sekolah. Pengumuman Siswa berprestasi non akademik disampaikan oleh Erni Dian M.pd selaku Wakasek bidang kesiswaan 


Setelah pengumuman siswa berprestasi dimulai upacara pengukuhan. Di awali dengan ikrar yang diucapkan pembina dan diikuti oleh siswa kelas XII. Selanjutnya nama siswa-siswi kelas XII di sebut satu per satu dikalungi dan diberikan rapor kemudian bersalaman dengan para guru tenaga kerja.


"Saya berterima kasih kepada guru tenaga kerja yang telah mengajar anak saya dengan sabar dan perhatian." Ungkap Lilis Sulisyani orangtua murid (Nazwa)

×
NewsKPK.com Update