Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Batu Bara, AKBP Robin Simatupang, SH. M.Hum, Hindari Money Politic, apabila ditemukan maka akan kami Blacklist

Kamis | 11/07/2019 WIB Last Updated 2019-11-06T23:11:22Z
Batu Bara - Sumut- Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH. M. Hum hadir dalam kegiatan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak di Wilayah Kecamatan Datuk Tanah Datar, Talawi, Sei Balai, Tanjung Tiram dan Nibung Hangus.

Rabu,(06/11/ 2019) Jam, 10.40 Wib  tempat di Balai Karyawan PT. SMA Desa Perkebunan Tanah Datar Kecamatan. Datuk Tanah Datar Kabupaten. Batu Bara telah dilaksanakan

Adapun tamu yang ikut Hadir Dalam Kegiatan deklarasi pilkades damai :

- Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum
- Kasat Intelkam AKP Trio rom manik, SH
- Kasat Sabhara AKP DP. Sinaga, SH
- Kasat Lantas AKP Daniel  Suprihanto P, SH.
- Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat.
- Danramil 04 Talawi Lettu ARH R. Damanik.
-Danramil 05 Tanjung Tiram Kapten  INF Salam Rambe.

- Camat Datuk Tanah Datar Wandi.
- Camat Nibung Hangus Lupfhi Panjaitan
- Camat Talawi Muliadi.
- Camat Sek Balai KRT Hanafi.
- Camat Tanjung Tiram Abdul Rasyid.
- Para Panita Pemilihan Tingkat Kecamatan dan Desa Wilkum Polsek Labuhan Ruku
- Para Calon Kades Wilkum Polsek Labuhan Ruku

Adapun Tata Tertib Dalam Kegitan tersebut dibuka dengan kata sambuta oleh Protokol pembacaan Doa dan kata Sambutan dari Ketua Panitia Kegiatan oleh Sekcam Tanjung Tiram, menyampaikan
Terima kasih kepada unsur Forkopimcam yang telah hadir dalam kegiatan ini.
,"Saya atas nama Ketua Pemilihan Kecamatan 5 menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Labuhan Ruku yang telah memprakarsai kegiatan ini.

 Kepada para calon kades agar berlapang dada apabila tidak terpilih menjadi Kepala Desa. kepada para calon Kades yang nanti terpilih, agar benar benar mengabdi untuk masyarakat.

 Agar para Panitia Pilkades tingkat Desa supaya Netral dan tidak berpihak kepada kubu manapun.

 Mari sama sama kita berdoa agar dapat menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkades

"Kata Sambutan 5 kecamatan, diwakili Camat Sei Balai KRT Hanafi menyampaikan kami para camat Mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Polsek Labuhan  Ruku yang tanggap kerawanan menjelang Pilkades.

Jabatan Kades saat ini menjadi suatu jabatan yang strategis sehingga masyarakat berantusias untuk menjadi Pemimpin di Desanya masing-masing
untuk para Calon Kades harus siap menang dan siap kalah, jangan sampai ada perpecahan yang terjadi gara gara Pilkades ini.

Bimbingan dan arahan dari Kapolsek Labuhan Ruku, menyampaikan
terima kasih kepada Unsur Forkopimcam yang hadir pada kegiatan ini.
pada saat Pelaksanaan Pemilu, Pilkada dan Legislatif Kemarin, wilayah Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu wilayah yang aman.

Mari sama sama kita jaga situasi Kamtibmas yang sudah baik pada pelaksanaan Pemilihan sebelumnya dalam Pelaksanaan Pilkades kedepan yang akan kita jalani.

Para calon Kades agar dapat arif, bijaksana dan mengutamakan kearifan lokal yang ada pada kita, sehingga siap menang dan siap kalah dalam Pemilihan Kepala Desa

Pada saat pelaksanaan Kampanye nantinya, agar tidak melanggar peraturan yang berlaku.

Melalui Pemilihan Kepala Desa ini dapat menciptakan Program Nawacita Bapak Presiden RI yang menciptakan SDM yang unggul.

Bahwa Mendagri dan Polri sudah membuat Mou untuk mengawasi Anggaran Dana Desa yang dimiliki oleh Setiap Desa, maka Kepada Para Calon Kades yang nantinya akan terpilih menjadi Kepala Desa agar benar benar menggunakan anggaran tersebut.

Bimbingan arahan dari Danramil 05 Tanjung Tiram Kapten INF Salam Rambe menyampaikan apabila nanti dalam pelaksanaan Pilkades, bagi yang terpilih agar melaksanakan tugas dengan baik dan bagi yang tidak terpilih agar dapat menjadikan ajang ini sebagai keberhasilan yang tertunda.

Mari sama sama kita wujudkan Pelaksanaan Pilkades yang aman dan damai

Pembacaan Deklarasi Pilkades Damai
penandatanganan Deklarasi Pilkades Damai oleh Masing-masing Para Calon Kepala Desa

Kata Sambutan dari Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH. M.Hum menyampaikan kami dari Polres Batu Bara, akan melaksanakan Deklarasi sekabupaten Batu Bara pada hari Senin,  (11/11/2019).kepada para Calon Kades harus memiliki Visi dan Misi untuk membangun Desa.siapapun yang terpilih maupun tidak nantinya agar dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban di Desanya.

Hindari Money Politic, apabila nanti ditemukan maka akan kami Blacklist untuk Pemilihan selanjutnya Polres Batu Bara, Bupati Batu Bara dan Kejari Batu Bara sudah komitmen untuk memberantas Pelanggaran yang terjadi diluar Prosedural
Saya harapkan kepada Panitia yang terlibat dalam Pemilihan Pilkades dapat bertindak Netral.

Kepala Desa nantinya harus bisa membuat Desa nya bebas dari Narkoba Kepala Desa harus bisa membuat warganya tidak terpengaruh dengan Radikalisme Kepala Desa harus bisa membangun Desanya dan menghindari Tindakan Korupsi Kolusi dan Nepotisme,Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menghindari terjadinya konflik yang terjadi pada saat Pilkades."Ucapnya.

Rahmat Hidayat.
×
NewsKPK.com Update