HEADLINE NEWS

Gunung Nona Menelan 1 Orang Warga Desa Sekom, Menganaskan

Sanana – Lagi - Lagi  Kembali terjadi kecelakaan lalulintas tepatnya di jalan Desa Manaf menuju Desa Wainib, Kecamatan Sula Besibarat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), di  gunung nona. yang mengakibatkan satu unit kendaraan roda empat pick up yang dikendarai oleh Saudara Sudirman Duwila warga Desa Sekom ini terguling saat menaiki tanjakan gunung nona, sekitar pukul 13:00 Wit.(Siang)

Dimana mobil tersebut dari arah utara (Pusat Kota),  menuju ke barat yakni desa sekom, dengan membawa penumpang sebanyak lima orang, pada saat mobil pick up tersebut menaiki tanjakan gunung nona, namun mobil tersebut tidak mampu menaiki tanjakan tersebut, maka  ban belakang mobil hanya berputar di tempat kemudian mobil tersebut langsung mundur ke belakang ke arah kiri jalan lalu bagian belakang mobil menghantam batu yang ada dibilangan jalan sehingga mengakibatkan mobil pick up tersebut langsung terbalik sebanyak dua kali, Sabtu (02/11/2019).

” Akibat kecelakaan itu korban meninggal dunia diketahui atas nama  Malik Duwila umur 42 tahun, dan luka ringan atas nama Daris Duwila umur 57 tahun, yang di ketahui bapaknya pengemudi pick up, dan juga mengalami luka lecet pada pergelangan tangan kiri,luka robek pada jari telunjuk tangan kiri atas nama Rustam Duwila umur 47 tahun, dan mengalami luka robek pada kepala kiri bagian belakang.

Terlepas dari takdir tuhan atas musibah yang di alami oleh warga desa sekom, di jalan lintas Sanana-Sulabesi Selatan dan Sulabesi Barat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut), seharusnya mendapat perhatian dari pihak pemda kepulauan sula, sepenuhnya dan membinahi jalan tersebut.

Kecelakaan lalulitas (Lakalantas) yang menimpa 5 orang bersaudara ini terjadi di antara perbatasan Desa Manaf dan Wainib.

Rustam Duwila (42) salah satu korban mengatakan,  peristiwa kecelakaan itu terjadi di seputaran tanjakan ke tiga menuju Desa Wainib, tuturnya.

” Betapa tidak, kasus laka lantas, di jalur ini, kian hari makin menjadi-jadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Jalan ini merupakan akses utama masyarakat Kecamatan Sulabesi Selatan dan Sulabesi Barat, merupakan akses masyarakat.

Kasat Lantas polres Kepsul, Iptu Mochtar Saniapon, ketika di konfirmasi membenarkan bahwa adanya kejadian Lakalantas yang terjadi di Jalan raya belakang Desa manaf, Menuju Kecamatan Sulabesi Tengah dan Sulabesi Barat. Dengan menggunakan mobil pick up hitam dengan nomor polisi, DG 8396 K. Sopir yang mengenderai mobil atas nama Sudirman Duwila (35).

Berdasarkan saksi mata di TKP, sambung Mochtar,  Nyong Duwila  menyampaikan awalnya mobil tersebut berjalan  dari arah Utara menuju arah Barat dengan membawa 5 penumpang, tutup..***(Is/Km)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *