Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi, Prajurit Zidam I/BB Kebut RTLH TMMD Kodim 0204/DS

Rabu | 10/16/2019 WIB Last Updated 2019-10-16T03:41:37Z
Sergai, Sumut -Prajurit TNI memang serba bisa. Tidak hanya jago bertempur, namun di bidang pertukangan juga tak kalah mahir.

Seperti Pelda Ricad Sinaga, Serma Tarmudi dan Serka Sopian ini misalnya. Ketiga Prajurit Zeni Kodam (Zidam) I/Bukit Barisan yang tergabung dalam Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang itu, terlihat sedang melakukan proses rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Horaimin br Damanik, warga Dusun 5, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

"Kami dibantu warga terus mempercepat pengerjaan rehab RTLH milik ibu Horaimin ini. Mudah-mudahan sepanjang hari ini tidak hujan, bisa bisa mengejar target waktu perampungan yang telah ditetapkan," ucap Pelda Ricad Sinaga dari lokasi,

Progres pengerjaan rehab RTLH milik Nek Min --sapaan akrab warga buat janda 80 tahun itu-- yang sedang ditangani adalah pemasangan batu dinding, kusen pintu dan jendela serta ventilasi.

Selain itu, sejumlah personil Satgas lainnya juga terlihat melakukan penimbunan tanah di luar maupun di dalam bangunan rumah Nek Min. Tak ada satupun yang terlihat berleha-leha. Semuanya bekerja saling membantu untuk mempercepat perampungan.

"Masih ada sasaran fisik lain yang butuh bantuan tenaga banyak, yakni pembangunan jembatan. Karenanya, kita bersama warga terus berjibaku menyelesaikan rehab rumah Nek Min ini, sehingga menjadi lebih layak huni, dan tentunya tahan dari terpaan angin puting beliung," papar Pelda Ricad Sinaga. (Alex)
×
NewsKPK.com Update