Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Penerimaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, Satgaspur Yonif 132/BS dan Satgaspur Yonif Raider 142/KJ

Jumat | 9/06/2019 WIB Last Updated 2019-09-06T09:08:02Z
KUPANG -Sesuai kebijakan Pimpinan TNI bahwa Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dilaksanakan selama 9 bulan. Satgaspur Yonif 132/Bima Sakti akan menggantikan Satgaspur Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara di Sektor Barat dan Satgaspur Yonif Raider 142/Ksatria Jaya akan menggantikan Satgaspur Yonif Raider 408/Suhbrastha di Sektor Timur.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dalam Amanatnya pada Upacara Penerimaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL TA 2019/2020 yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos, Jumat (6/09/2019),  di Lapangan Upacara Makolantamal VII Kupang.

Lebih lanjut disampaikan harapan Pangdam IX/Udayana kepada Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL yang baru agar melaksanakan tugasnya dengan baik.
" Saya berharap kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL hendaknya melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga situasi dan kondisi di wilayah perbatasan tetap aman dan kondusif " tegas Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pasukan Satgas Pamtas RI RDTL.

" Laksanakan pergeseran pasukan menuju pos masing masing dengan tertib, setiba di pos segera laksanakan serah terima dengan baik,  pelajari karakteristik medan, budaya, adat istiadat, situasi dan kondisi daerah setempat. Laksanakan tugas dengan baik sesuai protap dan ketentuan yang berlaku, Adakan koordinasi dengan pihak Kepolisian Negara Timor Leste bila ada terjadi pelanggaran di daerah perbatasan ", ungkapnya

Usai upacara Penerimaan, dilanjutkan ucapan selamat dari Danrem 161/Wira Sakti beserta seluruh tamu undangan kepada para pejabat kedua Satgas,dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir dalam upacara ini Kabinda,  Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Dansat Brimob Polda NTT mewakili Kapolda NTT, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para pejabat Lantamal VII/Kupang, Dandim 1604/Kupang, Danbrigif 21/ Komodo, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Ketua Jalasenastri Lantamal VII Kupang beserta pengurus , Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang beserta pengurus, serta tamu undangan lainnya. (AL)
×
NewsKPK.com Update