Kadis DPMPN Sari Muda Purba: Pangulu Jangan Alergi sama Awak Media

Kadis DPMPN Sari Muda Purba: Pangulu Jangan Alergi sama Awak Media

Rabu, 11 September 2019, 14.11
Simalungun-Sumut. Kepada para seluruh Kepala Desa/Pangulu di minta untuk tidak alergi terhadap para insan pers yang datang ke kantor Nagori masing-masing, dalam rangka tugas pengawasan terhadap kinerja dan pembangunan yang di Desa/Nagori. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas DPMPN (Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Nagori) pada acara Sosialisasi BUMDES di Kantor Dinas DPMPN, Rabu 11/9/2019 pagi tadi.

Disampaikan Sari Muda Pemerintahan Kabupaten Simalungun dalam pelaksanaan Sosialisasi BUMDES dihari ke Tiga ini meminta, agar para pangulu tidak merasa Alergi ketika awak media melakukan pengawasan kewilayah Nagorinya untuk melakukan kontrol Sosial atau pengawasan terhadap kinerja pangulu dan perangkatnya, maupun terkait pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan. 

"Melalui acara ini saya menghimbau kepada Kepala Desa/Pangulu untuk tidak alergi dengan kehadiran mitra kerja, seperti Insan Pers dan LSM yang sedang melakukan tugas jurnalistik dan pengawasan", harapnya Sari Muda.

Sembari menambahkan "bila ada Pemantau atau awak media dan LSM serta pemantau lainnya jangan merasa risih bila kita memang bersih dan tidak bersalah", imbuhnya.

Namun, "Berikan mereka informasi yang terkait untuk mengawasi  dan melakukan pemantauan pada sejumlah kinerja Pangulu, sebab itu semua sebagai kepanjang tangan pemerintah", papar Kepala Dinas DPMPN Simalungun tersebut.

Selain itu juga Sari Muda menghimbau agar Para pangulu yang hadir dalam acara Sosialisasi dimaksud mengatakan bahwa agar jangan merasa ragu untuk  memberikan atau menyampaikan keluhan warganya diforum ini, sebab hal itu akan dijadikan sebagai masukan dan  acuan kedepannya nanti. (Dani)

TerPopuler