Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Kaur Sehat 2030, UPT PKM Nagarantai Luncurkan Program SECETAR

Rabu | 9/11/2019 WIB Last Updated 2019-09-11T11:49:05Z
Kaur, Bengkulu  - Setiap individu menginginkan Hidup sehat, namun terkadang di kalangan masyarakat kurang memperhatikan  bagaiman mengatur pola hidup sehat.sehingga tidak sedikit masyarakat terjangkit penyakit yang secara  kebetulan karna lingkungan itu sendiri.


Di wilayah Unit Pelayanan Terpadu (UPT)  Puskesmas (PKM) Nagarantai, Kecamatan Padang Guci Hulu,Kabupaten kaur,Provinsi Bengkulu. Demi  mendukung upaya program kaur sehat 2030, berbagai upaya telah dilakukan seperti STBM,PIS-PK dan banyak lagi program kesehatan lainya sudah di laksanakan untuk menciptakan masyarakat hidup sehat.


UPT PKM Nagarantai bahkan sudah meluncurkan program kesehatan "Sehat Ceria pintar" (SECETA) Hal ini dikatakan Kepala Puskesmas (Kapus)  Nagarantai Yuliana STr.Keb saat di wawancarai awak media.


"Ya kita sangat mendukung kaur sehat 2030 Bahkan UPT PKM Nagarantai sendiri meluncurkan program (SECATA) Demi mewujudkan masyarakat sehat.Dalam program ini berbagai kegitan yang kita lakukan seperti sosialisasi kepada masyarakat yang mempunyai Balita,ibu hamil dan menyusui agar membiasakan pola   hidup sehat di mulai dari memberikan asupan gizi kepada balita, ibu hamil dan menyusui."Tuturnya di ruang kerja,Selasa 11/09/2019.


Selain itu Yuliana juga menyampain terkait program SECETA, selain mensosialisasikan hidup sehat,SECETA juga mendukung perkembang anak di usia dini.


"SECETA juga mendukung  pertumbuhan dan perkembangan anak di usia dini, dan mendidik agar menjadi pintar dan membiasakan hidup sehat. Adapun yang kita  lakukan dalam kegitan tersebut yaitu lomba mewarnai,lomba bernyanyi dan mengajarkan mereka hitungan serta memberikan wadah mereka bermain yang sifatnya mendidik. Untuk mewujudkan semua program yang ada tentunya kita butuh dukkungan dari lintas sektor yang ada di wilayah UPT PKM Nagarantai ini, khususnya kepala desa. Supaya kaur sehat 2030 tercapai." Demikian tutupnya.


Untuk di ketahui SECETA adalah prodok program kesehatan UPT PKM Nagarantai yang di lahir oleh-oleh gagasan Milenial pegawai UPT PKM Nagarantai awal 2019.[ SUMANTRI.]
×
NewsKPK.com Update