Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati dan Warga Pultab Mengelar Pawai Ta- Aruf Keliling Kota Bobong

Minggu | 9/01/2019 WIB Last Updated 2019-09-01T00:59:33Z
Taliabu - Wakil Bupati  Pulau Taliabu Menyambut Tahun Baru Islam I Muharam 1441  Hijriah, masyarakat dengan damai  Pultab menggelar pawai Ta-Aruf Keliling.

Pantauan Newskpk.com, dilokasinya terdapat  Ratusan peserta pawai Ta-Aruf mulai berkumpul usai melaksanakan  Doa bersama di Masjid Raya bobong Pultab.

Sekitar Minggu 1/09/19 Pagi tadi pukul 8.30 wit mereka mulai berkeliling seputaran Kota Bobong.
Dihadiri Bapak Wakil bupati , beberapa SKPD Kabupaten Pulau Taliabu dan beberapa Petugas kepolisian dari  polsek Bobong , Mereka terlihat suka cita dan gembira menyambut Tahun Baru Islam 1 M 1441 Hidjriah.

Wakil Bupati pulau Taliabu Ramli menyampaikan marilah kita mendoakan bersama-sama menjadikan semangat Tahun baru islam 1 Muharram 1441 H, di pelosok Nusantara dan sebagai mumentum mempelajaran untuk menjadi pribadi lebih baik  tuturnya..

Penanggung jawab kegiatan pawai Ta-Aruf, Pemda  pultab agenda tersebut rutin dilakukan tiap tahun.

"Alhamdulillah mereka antusias ikut pawai Ta-Aruf," ujar Wakil bupati kepada media minggu (1/9/2019).

Kementrian Agama Pulau Taliabu La Sengka La dadu M.Pdi  mengatakan para peserta mayoritas adalah anak-anak peserta di Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan remaja karang Taruna.
"Kita juga sudah kerjasama dilakukan bahwa pawai Ta-Aruf  hanya di sekeliling kota bobong ,demi menjaga keselamatan kita bersama," terangnya.

Usai melaksanakan pawai Ta-Aruf  1 M 1441 Hidjriah para peserta sekitar pukul 9.35 WIT tutupnya ( Rjk/tim)
×
NewsKPK.com Update