Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Perbaikan, KIP Pidie Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

Selasa | 8/20/2019 WIB Last Updated 2019-08-20T09:24:13Z

Pidie - Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Pidie (KIP Pidie) menggelar evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 yang berlangsung di Hotel Grand blang asan jalan tgk.chik ditiro kota sigli selasa (20/8/2019).

Hal ini, dilakukan agar pelaksanaan pemilihan umum mendatang semakin lebih baik. "Yang difokuskan soal fasilitasi kampanye," ujar Tgk.Akmal, anggota komisioner KIP Provinsi aceh kepada tamu undangan.

Tgk.Akmal mengungkapkan, yang menjadi catatan dalam evaluasi Pemilu 2019 ini, ialah pentingnya pemerintah provinsi aceh dan pemerintah kabupaten/kota menyisihkan anggaran untuk KIP .
Lanjut tgk.akmal jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) dan titik pemasangan yang dilakukan parpol maupun caleg sudah sesuai aturan atau belum.

Pasalnya, hal ini menjadi daftar inventaris masalah yang harus dilakukan perbaikan. "Regulasi dan administrasi harus di evaluasi bersama," terangnya.

Selain itu, menurut Ketua KIP Kabupaten Pidie, Muhammad Ali, evaluasi dilakukan untuk memetakan segala persoalan yang telah dilakukan selama pelaksanaan Pemilu. Sehingga, dapat diketahui dimana kekurangannya dan bagaimana solusinya.

"Sesuai surat dari KPU RI, KPU di semua tingkatan melakukan evaluasi fasilitasi kampanye, outputnya adalah daftar inventaris masalah dan adanya rekomendasi. Rekomendasi sebagai tolak ukur kegiatan serupa di tahun yang akan datang," Jelas ketua KIP Pidie.

Sementara itu, evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 yang digelar KIP Pidie berjalan lancar. Acara ini, dihadiri oleh Bawaslu, Parpol, Kepolisian,dan  Ketua PPK.
Laporan (FH 01)
×
NewsKPK.com Update