Terkait Pelayanan DisCapilDuk, Ini Kata Esran Damanik Anggota DPRD Kabupaten Simalungun

Terkait Pelayanan DisCapilDuk, Ini Kata Esran Damanik Anggota DPRD Kabupaten Simalungun

Senin, 26 Agustus 2019, 20.44

Simalungun-Sumut. Esron Simbolon Anggota DPRD dari Komisi Satu saat dimintai tanggapannya dengan membludaknya warga Masyarakat Simalungun yang tiap hari tampak membludak itu. "Hal itu menunjukan bahwa kesadaran masyarakat sudah tinggi akan sangat pentingnya menyangkut Identitas diri ucapnya.

Hal itu serupa dengan ucapan Kepala Dinas Capil Duk Simalungun Jhon Resman Tuah Damanik yang menyebutkan "saya sangat senang melihat pemandangan warga yang begitu membludak, intinya warga sangat antusias untuk mengurus sejumlah surat surat terkhusus yang menyangkut administrasi kependudukan", ujar Jhon Resman.

Melihat sibuknya para pegawai dan petugas CapilDuk Pemkab Simalungun ditepis anggota DPRD dari Komisi satu itu terkait soal lambannya pelayanan. "Bisa kita lihat nampaknya kurang petugas yang melayani warga yang datang", ujarnya. Sementara beberapa warga yang sering menyebutkan begitu rumit dalam pengurusan KK, KTP dan Akte Kelahiran, Esron Simbolon mengatakan hal itu sudah sesuai aturan dengan data yang secara Online". Jelasnya.  (Dani)

TerPopuler