Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Simalungun Bangunkan Rumah Bagi Korban Kebakaran Jalan Kiyai I Pematangsiantar

Rabu | 8/14/2019 WIB Last Updated 2019-08-14T10:49:03Z
Pematangsiantar-Sumut. Kebakaran yang menghanguskan 4 unit rumah, di Jalan Kyai I, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Senin (5/8) mendapat perhatian serius dari Kapolres Simalungun, AKBP M Liberti Panjaitan SIK, MH. Tak tanggung-tanggung, empat unit rumah yang menjadi korban akan di bangun.

Sebagai tanda dimulainya pembangunan bedah rumah bagi korban kebakaran, Rabu 14/8/2019 pukul 15.00 wib, Kapolres Simalungun, AKBP M Liberti Panjaitan SIK, MH melakukan peletakan batu pertama, di salah satu rumah korban, Ibu Teguh. Di mana salah satu anak dari Ibu tersebut, Teguh merupakan pegawai lepas di Satuan lalulintas unit Pembuatan SIM, Polres Simalungun. Peletakan batu pertama ini juga di saksikan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat utama Polres Simalungun, Kapolsek di jajaran Polres Simalungun, dan warga yang bertempat tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran beberapa waktu lalu.

Sebelum peletakan batu pertama di mulai, terlebih dahulu do'a bersama di lakukan oleh tokoh agama setempat Haji Mariaman Naibaho. Selanjutnya Kapolres meletakkan batu pertama bertanda dimulainya pembangunan rumah korban, di susul Wakapolres, Kompol. Bonggas Simarmata, KabgOps Kompol Sri Lestari Widodo, dan pejabat utama lainnya.

Kepada wartawan Kapolres Simalungun, AKBP M Liberti Panjaitan SIK, MH mengatakan, "Bedah rumah yang dilakukan saat ini merupakan program sosial dan kepedulian Polres Simalungun terhadap para korban kebakaran di Jalan Kiyai ini. Program ini di beri nama 'Barokah Of The Road' Polres Simalungun. Selain itu tambah Kapolres, salah satu anak dari korban kebakaran di Jalan Kiyai ini, adalah pegawai lepas di Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, yaitu adik kita Teguh", ungkap Kapolres.

Selanjutnya ungkap Kapolres, "Polres Simalungun untuk Bhakti Sosial kali ini tidak tanggung-tanggung, karena tidak hanya rumah dari keluarga Teguh yang akan di bangun, melainkan ke 4 rumah sekaligus, jika sudah selesai di proses lidik oleh pihak Polres Siantar. Pengerjaannya pun akan kita pantau setiap hari. Bagi rekan-rekan pers yang ingin mengikuti proses kerjanya, silahkan ikut memantau", jelas Liberty.

Sartini, ibu dari Teguh kepada reporter mengungkapkan rasa gembira dan suka cita dengan di bangunnya kembali rumah oleh Kapolres Simalungun. "Senang sekali lah pak, senang, bahagia, tidak bisa saya ungkapkan", tuturnya bagahia.

Semoga dengan apa yang di berikan dan segala bantuan yang di berikan bapak Kapolres dan jajarannya, mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa, dan dikabulkan segala keinginan, cita-cita Pak Kapolres kedepannya", ungkapnya mendo'akan. Terlihat Ibu Sartini tidak henti-hentinya mengucapkan rasa terimakasih dan ungkapan syukur kepada Kapolres AKBP M Liberti Panjaitan SIK, MH. (Umri)
×
NewsKPK.com Update