Notification

×

Iklan

Iklan

Sumba Tengah Punya Pasar Tradisional Diduga Mubazir

Rabu | 8/14/2019 WIB Last Updated 2019-08-14T10:56:15Z
Sumba Tengah - Nusa Tenggara Timur, Bangunan Pasar Tradisional Desa Mbilur Pangadu Dari Tahun 2015 Belum Dimanfaatkan.

Pasar tradisional Yang bedekatan dengan Kantor desa Mbilur Pangadu Terbengkalai,akibat tak tepat sasaran dan terkesan mubazir,didesa Mbilur Kecamatan Umbu Ratu Nggai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015.


Anggaran yang begitu besar dari kerja sama kementerian Perdagangan dan Pemerintah kabupaten Sumba Tengah,dan jauh dari pemukiman penduduk.Setelah selesai dikerjakan hingga kini tak pernah digunakan untuk transaksi jual beli oleh kalangan pedagang,dan kondisinya sudah ditumbuhi semak belukar dan dijadikan tempat mengikat hewan oleh oknum tertentu.Alhasil, dana terbuang percuma  tanpa arti 14/8.
Pantauan media saat melintasi jalan raya menuju Waingapu terlihat pasar tradisional tanpa penghuni dan sampai sekarang tidak ada satu pun pedagang yang mau berjualan di situ, karena lokasinya pun kurang tepat.
Bangunan pasar tradisional itu terbengkalai tanpa difungsikan sebagaimana mestinya.


Ya begitulah jadinya,tidak ada pedagang yang mau berjualan akhirnya bangunannya terbengkalai.Segera instansi terkait melakukan investigasi,  jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan Anggaran yang begitu besar dan kesempatan untuk di bangun pasar tradisional yang akhirnya tidak di gunakan sampai saat ini.

 Liputan Mias
×
NewsKPK.com Update