Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kota Kediri Gelar Kunker, Dewan Muaro Jambi Menyambut Baik

Jumat | 8/16/2019 WIB Last Updated 2019-08-15T22:17:26Z

MUAROJAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kediri Selasa kemarin, tanggal 13 Agustus 2019 melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

17 orang Rombongan Dewan Kota kediri tersebut disambut baik oleh wakil ketua Amirudin dan Ketua Komisi I Fathuri, Sekwan Dedi Susilo,S.Sos dan Ketua Banggar

Usai pertemuan dengan anggota dewan Kota Kediri itu Fathuri mengatakan, kedatangan dewan Kabupaten Kediri tersebut mempertanyakan cara Kabupaten Muaro Jambi dalam menanggulangi KUA PPAS APBD Murni.

Selain mengenai KUA PPAS, lanjut politisi PAN ini, dewan Kediri itu juga mempertanyakan pengelolaan APBD Muaro Jambi terutama kesehatan dan pendidikan.

''Ada aturan yang menyebutkan jika 10 persen APBD untuk Kesehatan dan 20 Persen untuk Pendidikan. Dan mereka mempertanyakan apakah sudah diberlakukan. Untuk Muaro Jambi sudah kita lakukan sejak peraturan itu disahkan,'' beber Fathuri.

Dewan Kediri juga mempertanyak sektor pertanian dan pabrik kelapa sawit di Muaro Jambi, karena Muaro Jambi merupakan salah satu daerah penghasil kelapa sawit.

''Kita pernah menjadikan limbah kelapa sawit menjadi energi listrik. Tetapi karena per KWH hanya 900 tidak berbanding dengan biaya yang dikeluarkan jadi tidak dilanjutkan,'' pungkas Fathuri.

Usai melakukan pertemuan wakil ketua DPRD Muaro Jambi ,Amirudin memberikan cinderamata kepada dewan Kota Kediri,begitu pula sebaliknya.

Selain dewan dari Kediri DPRD Muaro Jambi sebelumnya juga menerima kunungan kerja dari Kabupaten OKI dan Semarang. Kedua kabupaten tersebut juga mempertanyakan pengelolan APBD Muaro Jambi terutama dalam bidang kesehatan, PAD, pertanian serta infranstruktur. Jelas Amirudin menutup perbincangan. (Rdn/ADV)
×
NewsKPK.com Update