Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Sinjai Hadiri Acara Tasyakuran Alumni dan Wisuda Tahfidz angkatan III 2019 Pesantren Darul Istiqamah

Senin | 7/15/2019 WIB Last Updated 2019-07-15T12:31:14Z

Sinjai - Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Otong menghadiri acara Tasyakuran Alumni dan Wisuda Tahfidz angkatan III 2019 Pesantren Darul Istiqamah Cabang Puce'e yang berlangsung di halaman pesantren Puce'e Kecamatan Sinjai Selatan. Senin (15/07)

Turut hadir Kabag Kesra, Dahlia, Camat Sinjai Selatan, Agus Salam, perwakilan pimpinan pusat  pesantren Darul Istiqamah, Babinsa Sinjai Selatan, Perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sinjai.

Pimpinan pesantren Darul Istiqamah Pucu'e Ahmad A.Hafidz mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan wisuda yang pertama kalinya dilaksanakan.

"Saya juga mengucapakan Terima kasih kepada anak-anakku  karena telah bertahan selama 7 tahun dan menyelesaikan pendidikan di pesantren ini, mudah-mudahan ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat. Harapan saya agar tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi".

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa di pesantren ini kita juga membuka jurusan IPA. Alumni kita ini juga sudah tersebar dalam dan luar negeri, seperti Sudan, Mesir dan Saudi Arabia. Di bulan Januari 2019 ini ada 3 orang yang terpilih dapat beasiswa ke arab, disalah satu Provinsi Saudi Arabia dan Insya Allah pada tanggal 24 kami akan mengutus sebanyak 4 orang untuk belajar ke Saudi Arabia". Ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Sinjai Andi Andi Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas antusias kehadiran ibu-ibu yang luar biasa yang sudah mengizinkan anak-anaknya untuk sekolah di pesantren Darul Istiqamah ini dan mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan berkah.

Saya juga mengucapkan selamat kepada santri dan santriawati yang akan diwisuda pada hari ini dan selamat juga kepada Tahfidz Alquran yang luar biasa. Seperti kita ketahui bahwa Penghafal Alquran itu bisa lulus di jurusan apa saja di beberapa perguruan tinggi karena di Indonesia sudah memberikan ruang kepada anak-anak kita yang menghafal Al-Qur'an.

"Ini menjadi perhatian yang serius buat kita pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Sinjai. Kegiatan sosial keagamaan ini harus kita utamakan karena ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah Daerah yaitu terwujudnya masyarakat Sinjai injai yang mandiri berkeadilan dan religius melalui peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Dengan melahirkan lebih banyak lagi hafidz penghafal al-Qur'an". Jelasnya.rasyid
×
NewsKPK.com Update