HEADLINE NEWS

Pasca Gempa Bumi 7,2 SR PLN UP3 Ternate Terjunkan 15 Personil Untuk Pemulihan Listrik Di Daera Bencana

TERNATE -  Pasca Gempa Bumi 7,2 SR beberapa waktu lalu, pihak PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate menerjunkan sebanyak 15 personil diantaranya, 9 personil BKO dari Ternate, 4 personil dari Mafa dan 2 personil dari Sofifi yang membantu pemulihan listrik di daerah bencana.

Manajer PLN Area Up3 Ternate, Gamal R. Kambey kepada newskpk.com Selasa (16/7/2019) mengatakan, Pasca gempa bumi berkekuatan 7,2 SR yang menggoncangkan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) beberapa waktu lalu, kini pihaknya telah menurunkan 15 personil BKO untuk membantu pemulihan listrik yang sempat padam usai gempa tersebut, tim BKO yang di turunkan untuk membantu proses pemulihan di ULP Saketa dan untuk PLN Bacan masih bisa di tangani sendiri, " kami sudah turunkan tim BKO sebanyak 15 personil untuk pemulihan listrik di daerah bencana berada di Saketa, " katanya.

Lanjut dia, seperti yang di ketahui pasca gempa tersebut yang mengakibatkan goncangan dasyat  di beberapa Desa rusak parah dan terjadinya pemadaman listrik untuk itu, pihaknya dengan cepat untuk pemulihan listrik agar tidak membuat warga yang mengungsi makin panik, " kami langsung turunkan tim untuk segera menyalakan lampu yang sempat padam usai gempa kemarin, " ujarnya.

Menurut dia,  saat ini tim BKO yang di turunkan di lokasi bencana bergerak cepat untuk pulihkan listrik dan syukur banyak atas kehendak Allah SWT, tim BKO sudah melakukan pemulihan sebanyak 25 titik yang sudah di nyalakan dan masih tinggal 15 titik lagi yang belum dinyalakan dan akan di pastikan sehari dua sudah di pulihkan semua, " kami langsung bergerak dan alhamdulillah sebagian besar sudah di pulihkan dan sisanya di pastikan besok sudah selesai dan semuanya di pastikan tidak ada gangguan lagi, " jelasnya.

Sementara itu, tim BKO yang sudah turun di ULP Saketa dan sudah di pulihkan di daerah Gane Barat sebanyak 25 dan tinggal 12 Desa lagi yang berada di Gane Timur.

Diketahui, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan kepada korban pengungsi  pasca gempa, dan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pusat dan beberapa hari kedepan akan di kirimkan lokasi bencana. (savi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *