HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Kapal KP Gamalam Polairud Polda Malut Di Gerakan Untuk Distribusi Bantuan Korban Gempa Gane

TERNATE - Kapal milik Polairud Polda Malut KP Gamalama digerakan untuk membantu  distribusi logistik di beberapa Desa pasca gempa di kabupaten Halmahera selatan (Halsel). Dengan kondisi cuaca gelombang yang tidak menentu yang sulit dijangkau menggunakan lomboat.

Direktur Polairud Polda Maluku Utara kombes pol Arif Budi Winova kepada wartawan Jumat (19/7/2019) mengatakan,  Untuk dapat menjangkau Penyaluran logistik bahan makan yang dibutuhkan warga  di desa yomen kecamatan gane timur dan desa Liboba hijra kecamatan kepulauan joronga. " kondisi yang tidak baik, distribusi bantuan menggunakan lomboat atau kapal kaut sangat tidak memungkinkan maka dari itu kami membantu pendistribusian logistik menggunakan kapal KP Gamalama, " katanya.

Menurut dia, kapal milik Polairud langsung digerakan ke beberapa desa terutama daerah pesisir namun saat ini yang menjadi kendala yaitu kapal Polairud haru berlabu sebab beberapa desa tidak memilik dermaga sehingga longboat milik warga diperbantukan untuk mengambil bantuan dari kapal yang dibantu anggota Polairud.

Sementara itu, bantuan logistik berupa bahan makan bagi warga di tempat pengungsian yang terdampak gempa terus disalurkan. Namun beberapa desa dan kecamatan masih mengalami kesuIitan dikarenakan cuaca yang tidak menentu. "Meskipun bantuan bahan makanan sudah disalurkan, warga Desa yomen dan desa Liboba saat ini masih membutuhkan tenda, selimut dan obat obatan." jelasnya. (savi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *