Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Sidang di MK, Ini Yang Dilakukan Polres Tulang Bawang Bersama Insan Pers

Selasa | 6/11/2019 WIB Last Updated 2019-06-11T12:18:53Z
Lampung--Berbagai macam cara dilakukan oleh Polres Tulang Bawang untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah hukumnya, terutama menjelang sidang gugatan hasil Pemilu (pemilihan umum) 2019 di MK (mahkamah konstitusi).

Seperti yang dilakukan hari ini, Selasa (11/06/2019), sekira pukul 13.30 WIB, bertempat di Meeting Room, Rumah Makan Siang Malam, Jalintim (jalan lintas timur), Tiyuh/Kampung Cahyo Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Polres bersama Insan Pers yang tergabung dalam group WA (whatsapps) Jurnalis Polres Tuba mengadakan kegiatan halal bihalal yang pertama pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H tahun 2019.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi, Perwakilan dari PWI (persatuan wartawan indonesia), IJTI (ikatan jurnalis televisi indonesia), IWO (ikatan wartawan online), AJOI (aliansi jurnalistik online indonesia), FPII (forum pers independent indonesia) dan AWPI (asosiasi wartawan profesi indonesia).

Acara dimulai dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Panitia Mustaqim yang merupakan jurnalis TV Indosiar, dalam sambutannya mengatakan untuk tetap menjaga kekompakan antara insan pers dengan pihak Polres dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres khususnya Subbag Humas atas kerjasamanya sehingga acara ini dapat terselenggara.

Ditempat yang sama, perwakilan dari awak media yang diwakili oleh Fitra Agustinus, SH, MH sebagai Ketua AWPI Tulang Bawang dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang untuk pertama kalinya dilakukan dan mudah-mudahan kedepannya hubungan Polres dengan media semakin erat serta dapat selalu membantu kegiatan Polres dengan pemberitaan baik televisi, cetak maupun online.

Wakapolres mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, permohonan maaf dari Kapolres yang seyogyanya beliau hadir langsung pada hari ini, karena suatu kesibukan sehingga tidak bisa hadir di wakilkan kepada Wakapolres.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan, mudah-mudahan kedepannya dapat diagendakan menjadi kegiatan rutin yang dapat diselenggarakan setiap tahun,” ujar Kompol Djoni.

Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara Polres dengan insan pers, mudah-mudahan dapat tetap terjaga dan semakin erat.

Menjelang sidang gugatan hasil Pemilu 2019 di MK nanti, saya harapkan rekan-rekan insan pers dalam pembuatan berita seyogyanya memberitakan hal-hal yang positif. Sehingga dapat membuat suasa yang semakin kondusif di kalangan khalayak ramai terutama masyarakat.

Usai penyampaian kata sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal dan makan siang bersama-sama.( Zainuddin/Red )


×
NewsKPK.com Update