HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Asik, 63 Warga Binaan Pelaihari Dapat Remisi

Tanah Laut - Sekitar 331 warga binaan di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari, mengikuti shalat Idul Fitri 1440 H, Rabu (05/06/2019).Tidak sedikit diantara warga binaan yang tertunduk sambil berurai air mata saat doa diucapkan untuk menutup ibadah. Shalat Idul Fitri digelar di Masjid Istiqomah  yang ada di dalam Rutan Pelaihari.

Ratusan Warga binaan bersama Kepala Rutan dan jajaran petugas Rutan, mengikuti shalat yang dimulai sekitar pukul 07.00 WITA. Seusai shalat, warga binaan dengan serius mengikuti ceramah oleh Ustadz  Hasan Al Fitri. Seluruh rangkaian shalat kemudian ditutup dengan doa.
Ustadz Hasan Al Fitri selaku Imam yang memimpin doa sempat mengucapkan permohonan ampunan kepada Allah SWT Ia juga mengingatkan para warga binaan kepada orang tua dan keluarga mereka yang terpisah. Warga binaan yang mengikuti doa tersebut tak kuat menahan air mata.Seusai doa, warga binaan saling bersilaturahim dan saling meminta maaf satu sama lain.

Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari,Budi Suharto kemudian membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia Republik Indonesia,Yasonna H.Laoly pada acara pemberian Remisi Khusus (RK) untuk warga binaan pada peringatan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019.

Untuk Rutan Pelaihari ada 63 warga binaan yang mendapat Remisi Khusus I dengan jumlah remisi 15 hari sampai satu bulan,sedangkan untuk Remisi khusus II berjumlah 1 orang selama 15 hari.

Usai pembacaan remisi khusus,Budi Suharto lakukan senyembara kepada warga binaan,siapa yang cepat dan tepat menghapal Sholawat Nariyah dan akan diberi hadiah langsung berupa uang yang merupakan untuk memacu  motivasi kepada warga binaan untuk dapat menghapal Sholawat Nariyah.(HR)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *