HEADLINE NEWS

Forkopimda Jatim Dan Masyarakat Gelar Takbiran Bersama di Masjid Al - Akbar

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin Takbir dan Tahmid bersama masyarakat Surabaya dan sekitarnya di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (4/6/2019) malam.

Di penghujung bulan suci Ramadan memasuki Hari Idul Fitri I Syawal 1440 H ini, Khofifah didampingi dengan Wakilnya Emil Elistianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, serta Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono.

Dalam sambutannya Khofifah berdoa agar amal ibadah di bulan suci Ramadan yang telah dilaksanakan semua masyarakat mendapatkan keberkahan.

"Hari ini, Ramadan telah berakhir. Telah banyak amalan yang telah kita lakukan selama puasa. Semoga kita semua, warga Jawa Timur bisa mendapatkan pahala dan keberkahan di penghujung Ramadan ini," kata Khofifah.

Setelah memberikan sambutan, Khofifah melanjutkan kegiatan dengan memimpin Takbir dan Tahmid bersama.

"Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Lailahaillallahuallahu Akbar Allahuakbar Walillahilham," serunya berulang kali diikuti ribuan warga Jatim yang telah memadati halaman masjid sejak usai Sholat Maghrib.

Kumandang takbir juga diiringi dengan kegiatan pemukulan bedug oleh Gubernur, Wagub, Kapolda, Pangdam, Kaskoarmada II beserta Ketua MUI Jatim, KH Abdussamad. Seruan nada Takbir juga terus dilantunkan sekitar 10 menit secara bersamaan.

Sebagai bentuk rasa syukur, Khofifah juga melakukan seremoni pemotongan tumpeng sebanyak lima buah. Secara simbolis, mantan Menteri Sosial itu memotong tumpeng diikuti oleh Wagub dan Forkopimda Jatim.(JN)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *