HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Wabup Simeulue Didampingi Kadis Pertanian Tinjau Kilang Padi Milik Koperasi Oryza Sativa

Simeulue -- Bertempat dilokasi penggilingan padi (Rice Milling Unit) milik Koperasi Oryza Sativa Desa Nancawa Kecamatan Teupah Tengah, Wakil Bupati Simeulue Ibu Hj.Afridawati Darmili didampingi Plt.Kepala Dinas Pertanian Bapak Zulfata,SP meninjau lokasi penggilingan padi tersebut, Senin (13/05).

Rice Milling Unit milik Koperasi Oryza Sativa berkapasitas 1,5 ton/jam dan Dryer berkapasitas 6 ton.

"Semoga Rice Milling Unit milik Koperasi Oryza Sativa dapat dioptimalkan sehingga beras yang ada dipasaran bisa juga dipasok dari kilang ini."Ucap Wabup Simeulue.

Wabup Simeulue mengimbau Kepala Dinas Pertanian agar dapat menyediakan benih padi dari luar daerah baik dari pulau Jawa maupun dari daratan Sumatera Aceh khususnya, berupa benih padi yang kualitasnya mengimbangi beras super."Imbaunya.

Plt, Kepala Dinas Pertanian Bapak Zulfata,SP selama ini kebutuhan beras kita sekitar 13 ribu ton/tahun, yang di pasok dari luar sekitar 6 ribu ton/tahun dengan demikian jika di asumsikan harga per kilo beras dari luar 10 ribu/kilo maka ada 60 Milyar uang masyarakat kita yang dibelanjakan untuk membeli beras dari luar.

Bahwa kilang padi milik Koperasi Oryza Sativa menerima serta membeli hasil padi masyarakat berupa gabah dengan harga 4.500/Kilo yang akan digiling menjadi beras dan diharapkan bisa menggantikan peran beras dari luar.

Untuk izin dan sertifikatnya sedang dalam pengurusan serta perumusan dari Dinas Pertanian dan Pemerintah Kabupaten Simeulue.[Monanda Phermana]

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *