Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Safari Ramadhan Pemko Siantar Kunjungi Masjid Ar Rahmat, Sekda: "Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai bulan pelatihan diri"

Selasa | 5/14/2019 WIB Last Updated 2019-05-14T16:21:17Z
Pematangsiantar, Sumut- Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar berlanjut. Selasa (14/5) giliran Masjid Ar Rahmat di Jalan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba dikunjungi tim Safari Ramadhan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, mewakili Walikota H Hefriansyah SE MM menyampaikan, Safari Ramadhan sebagai sarana media pencerahan spiritual demi membangun serta membentuk manusia yang beriman dan bertakwa.

"Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai bulan pelatihan diri, agar lebih disiplin dan terarah. Juga dijadikan sebagai bulan untuk meningkatkan iman dan takwa serta membentuk kepribadian yang sabar dan bertawakal kepada Allah SWT," ajaknya.

Selanjutnya, Budi Utari sebagai perwakilan Pemko Pematangsiantar menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp40 juta kepada pengurus Masjid Ar Rahmat.

Sementara itu, H Rafii Nasir BA dalan tausiyahnya menyampaikan, bulan Ramadhan sebagai bulan pelatihan bagi kita untuk membentuk menjadi orang yang bertakwa, orang yang pandai bersyukur kepada Allah SWT, dan orang yang bijaksana.

Setelah tausiyah, dilanjutkan berbuka puasa dan sholat Magrib berjamaah. Juga sholat Isya dan Tarawih. Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang beragama Muslim, Camat Siantar Martoba, dan Lurah Sumber Jaya. (Umri/Tim)
×
NewsKPK.com Update