HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

5 Miliar Zakat Infak dan Shadaqah Akan Disalurkan, ini Penerimanya

Simeulue-  Secara simbolis Bupati Simeulue Bapak H.Erly Hasyim,SH,S.Ag,M.I.Kom dan Wakil Bupati Simeulue Ibu Hj.Afridawati Darmili yang didampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Bapak Dodi Juliardi Bas,S.STP.,MM., Serta Kepala Baitul Mal Bapak Raswiadi, MA menghadiri acara penyerahan Zakat, Infaq dan shadaqah di Mesjid Baiturrahmah Sinabang, Senin (13/05).

"Dana ZIS (Zakat Infaq dan Shadaqah) yang berhasil di kumpul oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue tahun ini sebanyak Rp.5 M yang akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Fakir, Miskin, ibnu sabil, dan Senif dan lainnya"Terang Raswiadiari,MA

Penyerahan dilakukan dalam bulan Ramadhan, bertujuan agar para Mustahiq dapat menggunakan dana konsumtif tersebut sesuai dengan kebutuhan dalam bulan ramadhan ini.

Dari sejumlah dana ZIS, penerima mendapatkan nominal bervariasi, untuk senif Fakir mendapat santunan sebesar Rp.900.000 sedangkan Senif Miskin mendapat santunan sebesar Rp. 650.000, berbeda dengan senif Gharimin yang mendapat bantuan secara global sebesar Rp.15 juta.

Bupati Simeulue H.ErlyHasyim,SH.S.Ag.,M.I.Kom menyampaikan Pemerintah Kabupaten Simeulue terus berusaha meningkatkan pendapatan Zakat dengan cara mengetuk pintu hati umat islam, para tokoh, pengusaha dan pedagang, agar mereka bisa secara maksimal untuk menyalurkan zis, yang bisa di kelola oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue.

Ia juga menekankan kepada perusahaan, baik itu Badan Usaha Milik Negara, kelompok maupun perorangan agar dapat memberikan santunan berupa Zakat, Infaq maupun Shadaqah langsung ke Baitul Mal yang merupakan lembaga yang di percaya untuk mengelola ZIS tersebut.

Dengan semakin besarnya dana ZIS yang diterima oleh Baitul Mal, maka secara otomatis santunan yang akan diterima oleh asnaf Fakir, Miskin dan lainnya akan sedikit lebih bertambah.

Melalui Baitul Mal Senif Fisabilillah telah terlaksana Program Hafiz Quran, dan ini akan terus ditingkatkan pada tahun tahun yang akan datang hingga terciptanya hafiz dan hafizah yang handal.

Mengakhiri sambutannya, dana zakat yang telah disalurkan oleh Baitul Mal kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan yang memang sangat di prioritaskan.[Monanda Phermana]

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *